-->

Kapolres Mempawah Bersama Dandim 1201 Lakukan Monitoring Pengamanan Misa Natal

Editor: Redaksi author photo

Pelaksanaan ibadah Misa Natal di Mempawah berlangsung aman, tertib dan lancar, Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah dan Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto ,mereka ber foto  di Gereja Santo Yosef Anjongan, Kamis (24/12/2020) malam.(FOTO :(Dian Sastra)



SUARA SANGGAU.Co.Id.MEMPAWAH
-Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah dan Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, menggelar patroli bersama memantau pengamanan Misa Natal, Kamis (24/12/2020) malam.

Dalam monitoring sinergitas TNI/Polri ini, rombongan Polres dan Kodim 1201/Mph melaksanakan pengecekan pengamanan di dua gereja, yakni Gereja Santo Christoforus Sungai Pinyuh dan Gereja Santo Yosef Anjongan.

Usai Misa Natal digelar, Kapolres dan Dandim masuk ke dalam gereja dan menemui jemaat untuk memperkenalkan diri. Keduanya mengatakan, Polri dan TNI akan selalu memperkuat kemitraan untuk menjaga Misa Natal agar berjalan aman dan lancar.

Keduanya juga menyampaikan ucapan selamat Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 seraya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jemaat yang telah melaksanakan ibadah sesuai dengan protokol kesehatan, demi kebaikan bersama demi mencegah penyebaran Covid-19.

Setelah memastikan semua ibadah Misa Natal di seluruh gereja di Kabupaten Mempawah berlangsung aman, tertib dan lancar, selanjutnya Kapolres, Dandim maupun rombongan segera kembali menuju Mempawah.

Kepada awak media, Fauzan Sukmawansyah, menegaskan, dalam pengamanan Misa Natal di wilayah hukum Polres Mempawah ini, pihaknya telah menerjunkan 150 personel yang di-back up personel TNI.

Sebelumnya, pada H-2 Perayaan Natal, atau tanggal 23 Desember, dirinya dan para Pejabat Utama Polres Mempawah juga telah berkeliling melakukan kunjungan ke pengurus gereja untuk berkomunikasi agar pelaksanaan ibadah mengedepankan protokol kesehatan dan selalu berkoodinasi dengan Polsek setempat terkait jadwal ibadah.

“Dan malam ini, saya dan Pak Dandim menggelar patroli bersama berkeliling gereja. Kita bersyukur, ibadah Misa Natal di Kabupaten Mempawah berlangsung aman, tertib dan lancar dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat baik,” katanya.

Ia berharap, Misa Natal yang akan diselenggarakan pada Jumat (25/12/2020) pagi, turut berlangsung aman dan tetap dengan disiplin protokol kesehatan.

“Saya dan Pak Dandim yakin, meski dengan penerapan protokol kesehatan dan jumlah jemaat yang dibatasi sesuai Surat Edaran Menteri Agama RI, tentu tidak akan mengurangi nilai dan kekhusyukan pelaksanaan ibadah Misa Natal pada malam ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolres dan Dandim mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat dan stake holder di Kabupaten Mempawah yang telah berperan aktif menjaga situasi kamtibmas. (Distra/Herman)
Share:
Komentar

Berita Terkini