-->

Ketua Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 1204/SAGGAU, Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-92 Forkopimda Sanggau

Editor: Redaksi author photo


Suara Sanggau.Co.Id.Sanggau

Ketua Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 1204/SAGGAU Ny Dian Khairina Affiansyah menghadiri pelaksanaan peringatan hari ibu Ke-92 Kabupaten Sanggau Tahun 2020 melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DPPA), Peringatan ini mengusung tema," Perempuan berdaya, Indonesia Maju." KAMIS (10/12/2020).

Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat VVIP lantai 2 Kantor Bupati Sanggau Jln. Jenderal Sudirman Kec. Kapuas Kab. Sanggau. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, mengingat situasi pandemi Covid-19 saat ini, Peserta wajib mengenakan masker, mencuci tangan, dan menggunakan hand sanitizer.


Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.Ip M.Si, Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot, M.Si, Sekda Sanggau Ir. Kukuh Triatmaka,MM, Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S.Ik, MH, Pasi Persdim 1204/Sanggau Kapten Kav Yudianto, Kasubagbin Kejaksaan Negeri Sanggau Enda Budiansyah,SH, Wakil Ketua Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 1204/Sanggau Ibu Sumarni Rahardi, Ketua TP PKK Kab. Sanggau Ibu Arita Apolina, S.Pd,M.Si, Ketua GOW Kab. Sanggau Ibu Kusbariah Ontot, Ketua DWP Kab. Sanggau Ibu Christiana Sri Kusumastuti, Pengurus TP PKK dan GOW Pemkab Sanggau.

Dalam Sambutannya Menteri pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak yang dibacakan oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.Ip M.Si menyampaikan Peringatan Hari Ibu kita rayakan setiap tahunnya sebagai bentuk penghargaan kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa, Kongres Perempuan I di tahun 1928 menandai tonggak perjuangan perempuan Indonesia dalam ambil peran di setiap derap pembangunan di Indonesia, Perempuan mengisi ruang-ruang kontribusi dalam merebut kemerdekaan, menyuarakan berbagai permasalahan, dan turut mencari serta menjadi solusi untuk mengantar Indonesia di titik sekarang.

"Maka sangat disayangkan apabila perempuan masih harus menghadapi berbagai ketimpangan, mulai dari mengakses, berpartisipasi, ikut menentukan arah serta menikmati manfaat pembangunan, terlebih Pandemi Covid-19 menempatkan perempuan dalam situasi yang lebih rentan, hal ini tertuang dalam hasil survei dari UN Women yang menunjukkan bahwa pandemi Covid-19 telah memperparah kerentanan ekonomi perempuan dan ketidaksetaraan gender, serta dapat mengancam upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan", ungkap Paolus Hadi, S.Ip M.Si.

"Situasi yang serba sulit ini, lanjutnya ternyata tidak menghentikan langkah perempuan-perempuan Indonesia untuk hadir digarda terdepan, Perempuan turun dan menjadi penggerak sosial dengan membangun kesadaran masyarakat di berbagai daerah, dan turut serta menyediakan makanan bagi warga yang terdampak ekonomi dan alat pelindung diri untuk tenaga kesehatan, Perempuan juga mengambil peran penting dalam memerangi Covid-19 dengan menjadi tenaga kesehatan, ilmuwan/peneliti dan penjaga bagi keluarganya sendiri".

Melalui PHI ke-92 Tahun 2020 ini, Saya berharap perempuan-perempuan Indonesia sadar betapa berharga dirinya, utamanya karena tidak pernah berhenti merawat perjuangan para perempuan Indonesia di masa yang lalu, dalam gerak sekecil apapun, yang berarti melebihi apapun. Untuk itu, mari warnai PHI dengan peran, kerja, dan karya nyata dari anda semua, untuk Indonesia tercinta. Perempuan Berdaya, Indonesia Maju, tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Sanggau didampingi Forkopimda dan Ketua Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 1204/SAGGAU beserta Ibu- ibu Ketua Organisasi Wanita.(Man)

Share:
Komentar

Berita Terkini