-->

Polres Mempawah Adakan Rakor Dengan OPD Nyambut Malam Tahun Baru

Editor: Redaksi author photo
Rapat koordinasi pelaksanaan kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan pada Libur Natal dan Tahun Baru 2021 yang digelar Polres Mempawah, Senin (28/12/2020). 


Suara Sanggau.Co.Id.Mempawah
Menjelang perayaan Tahun Baru 2021, kepatuhan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan terus didorong agar tidak timbul klaster-klaster penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mempawah.

Pada Senin (28/12/2020), Polres Mempawah kembali menggagas rapat koordinasi (rakor) dengan seluruh pemangku kepentingan di Aula Rupatama Polres.

Rakor dipimpin oleh Wakapolres, Kompol Bermawis, yang mewakili Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, yang saat itu sedang bertugas di Kecamatan Toho.

Dalam kesempatan itu, Bermawis menegaskan, rakor digelar dengan maksud untuk menekan penyebaran wabah Covid-19 yang mungkin saja terjadi para Libur Natal dan Tahun Baru 2021 di Kabupaten Mempawah.

“Sesuai Maklumat Kapolri, maka semua pihak tanpa terkecuali hendaknya tidak menyelenggarakan pesta atau perayaan malam pergantian tahun, arak-arakan, pawai, karnaval maupun pesta penyalaan kembang api," tegas Bermawis.

Jika ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat tersebut, maka setiap anggota Polri wajib mengambil tindakan yang diperlukan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Apa yang menjadi penegasan Kapolri, tambah Bermawis, juga diperkuat dengan Surat Edaran Gubernur Kalbar dan Bupati Mempawah agar pada perayaan Tahun Baru meniadakan berbagai kegiatan yang berpotensi menjadi kerumunan massa.

Bermawis berharap, dari rapat koordinasi di Polres Mempawah ini, lahir sinergitas dan kesepahaman seluruh stake holder di Kabupaten Mempawah untuk bersama-sama mencegah kerumunan massa saat pergantian tahun.

“Untuk itu, saya mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk dapat menggelar patroli bersama di wilayah masing-masing demi mengingatkan masyarakat agar meniadakan pesta atau perayaan,” imbuhnya.

Dengan demikian, adanya aktivitas masyarakat secara berkelompok di tempat-tempat fasilitas umum dapat dicegah sedini mungkin.

Asisten II Setda Mempawah, Juli Burdadi, yang mewakili Bupati Mempawah, Erlina, menyatakan dukungan atas sikap tegas TNI/Polri yang meminta masyarakat untuk meniadakan pesta atau perayaan tahun baru dengan cara berkumpul.

“Tahun Baru 2021 sebaiknya disambut di rumah saja, berkumpul bersama keluarga, dan lakukan aktivitas terbatas di rumah masing-masing. Misalnya, berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir,” pungkas Juli.(Distra/Herman)

Share:
Komentar

Berita Terkini