-->

Polres Mempawah Gelar Rakor Lintas Sektoral untuk Amankan Natal dan Tahun Baru

Editor: Redaksi author photo
Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Aula Rupatama Polres Mempawah, Rabu (16/12/2020). 

Suara Sanggau.Co.Id.Mempawah
Polres Mempawah menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 untuk mengantipasi lonjakan kasus Covid-19, Rabu (16/12/2020) pagi.

Dalam rapat yang berlangsung di Aula Rupatama Polres Mempawah itu, Kapolres AKBP Fauzan Sukmawansyah, memaparkan, untuk perayaan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polri melaksanakan Operasi Lilin 2020.

“Sementara untuk di wilayah hukum Polda Kalimantan Barat, operasi digelar dengan sandi Operasi Lilin Kapuas 2020. Kami berencana menyiapkan tiga pos pengamanan dan pelayanan di wilayah hukum Polres Mempawah,” tutur Fauzan.

Ketiga titik tersebut berada di Pos Lalu Lintas Sungai Pinyuh, Pos Taman Terminal Mempawah dan Pos Imbangan di Terminal Jungkat.

“Operasi Lilin Kapuas akan digelar pada 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. Nah, pada 21 Desember, kami terlebih dahulu apel gelar pasukan,” ungkapnya.

Sebagai bentuk upaya mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, pada 22 Desember juga akan dilaksanakan penyemprotan desinfektan serentak di wilayah kecamatan, khususnya di rumah-rumah ibadah.

“Kami berharap dalam rapat koordinasi lintas sektoral ini dapat memperkuat sinergitas Polri, TNI, Pemerintah Daerah dan seluruh stake holder dalam upaya kita bersama melaksanakan pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Mempawah,” imbuh Fauzan.

Sementara itu, Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Mempawah untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan agar kasus Covid-19 dapat diminimalisasi.

Ia menyambut baik pelaksanaan Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 yang digagas Polres Mempawah. Ia turut mengapresiasi kehadiran seluruh staker holder yang turut memberikan sumbang saran.

“Ini adalah bentuk kepedulian dan komitmen kita dalam memberi jaminan rasa aman dan damai bagi masyarakat, khususnya umat Kristiani yang merayakan Natal dan Tahun Baru. Saya berharap, dari rakor lintas sektoral ini, seluruh upaya pengamanan akan berjalan lancar,” harap Muhammad Pagi.(Distra/Man)
 
Share:
Komentar

Berita Terkini