-->

Polres Sanggau Siapkan Lima POS Terpadu, Jelang Natal dan Tahun Baru 2021

Editor: Redaksi author photo

SUARA SANGGAU.Co.id.SANGGAU
Menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2021,Polres Sanggau melak sanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, berlangsung di Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau, Senin (21/12).

Kegiatan tersebut diikuti seluruh Forkopimda Kabupaten Sanggau, dan BUMD/BUMN  serta Perusahaan dan  Ormas Keagamaan,PJU Polres Sanggau

Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi dalam sambutannya menga
takan,  menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021,ia mengajak se
mua elemen masyarakat untuk men
ciptakan suasana yang aman dan nyaman,sehingga terciptanya situasi yang kolusif,untuk itu perlu dilakukan rakor  lintas sektoral, guna menya
makan persepsi, pola pikir dan pola tindak Pemangku Kepentingan dengan Instansi terkait.
 
Ia menambahkan, dirinya akan menandu langsung Rakor Lintas sektoral ini,karena jika ada masalah pasti muaranya masalah Pengamanan ujarnya.

Dijelaskan Kapolres, Operasi lilin Kapuas  akan berlangsung selana  15 hari kedepan, pada operasi ini,akan selalu kita pantau akitivitasnya. 

Hadir juga pada rakor tersebut Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf. Affiansyah, SP, Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si.

Kabagops AKP Novrial Alberti Kombo, S. IK, M. AP dalam papa
rannya,menginformasikan,kesiapan personel Polres Sanggau , dalam pengaman Natal 2020 serta Tahun Baru 2021pihaknya akan melakukan pengamanan di 85 Gereja yang menjadi Prioritas Pengaman dalam pelaksanaan Ibadah / Misa natal dan tahun Baru.

Dalam pelaksanaan Pengamanan itu akan melibatkan personil TNI-Polri dan instansi terkait,” disamping itu juga, telah mempersiapkan 5 Pos yang meliputi Pos Terpadu pujasera, Pos Pengamanan yang berada di Parindu, Simpang Sosok dan Simpang Ampar serta Pos Pelayanan PLBN Entikong ujarnya

Sementara itu,Wabub Sanggau Yohanes Ontot, dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya rapat  ini,kita dapat mensinergikan semua kekuatan, baik kekuatan dari sisi kesiapan masing-masing OPD, instansi vertikal guna mengan tisipasi hal yang tidak diinginkan,sehingga pada perayaan natal dan tahun baru 2021 ini betul betul terjamin keamanannya.

Wabub berpesan kepada pengelola
destinasi wisata,untuk selalu menghimbau masyarakat mengikuti
prokes dengan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).Ia juga berharap kepada masyarakat,hindari ngumpul-ngumpul ditempat objek wisata karena rentan penyebaran virus.(Humas polres/Hermansyah)

Share:
Komentar

Berita Terkini