-->

PWI Sintang Bagikan Paket Natal Kepada Masyarakat Terdampak COVID-19

Editor: Redaksi author photo

Sekretaris PWI Kabupaten Sintang, Mulyadi  memberikan paket sembako kepada warga terdampak COVID-19 di Gereja Sungai Yordan Jemaat Rajawali Sintang Minggu 20/12/2020






Suara Sanggau.Co.Id.Sintang

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sintang berbagi kasih melalui bakti sosial,membagian 20 paket natal bagi warga yang terdampak covid -19 di Gereja Sungai Yordan Jemaat Rajawali Sintang, Jalan Damai, pada Minggu (20/12/2020).

Pembagian  paket tersebut, diserah kan oleh Sekretaris PWI Kabupaten Sintang, Mulyadi bersama sejumlah anggota PWI lainnya dan disambut oleh Pengurus Gereja Sungai Yordan Jemaat Rajawali Sintang, Lina. 

Sekretaris PWI Kabupaten Sintang, Mulyadi mengatakan, kegiatan bakti sosial pembagian paket natal pada warga kurang mampu ini merupakan bentuk kepedulian anggota PWI Kabupaten Sintang pada sesama, terutama pada warga yang kurang mampu.

 "Mengingat kondisi ekonomi sedang krisis. Kami ingin membantu saudara saudara kami umat Nasrani yang kurang mampu agar dapat merayakan natal dengan rasa bahagia. Bantuan yang kami berikan tidaklah seberapa, tapi semoga dapat membantu warga yang kurang mampu untuk merayakan natal," kata Mulyadi. 

Dikatakan Mulyadi, 20 paket natal ini merupakan sumbangan dari berbagai pihak yang dikumpulkan oleh PWI Kabupaten Sintang.

 "Setiap paketnya berisi tepung, susu, mentega, minyak goreng, kacang tanah, sirup, mie instan dan gula pasir," katanya. 

Ketua Panitia Bakti Sosial Pembagian Paket Natal, Hendriyono mengatakan bakti sosial pembagian paket natal adalah kegiatan rutin tahunan PWI Kabupaten Sintang pada hari raya keagamaan.

"Ini adalah bentuk kepedulian wartawan pada warga yang kurang mampu, dan untuk menjalin silaturahmi dengan jemaat yang merayakan natal. 

Ketua PWI Kabupaten Sintang, Tantra Nur Andi mengatakan, PWI Kabupaten Sintang sebagai organisasi profesi wartawan, selain menjadi wadah bagi wartawan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalismenya, PWI Kabupaten Sintang juga memiliki berbagai program sosial, sebagai bentuk kepedulian wartawan terhadap masyarakat.

 "Melalui berbagai kegiatan sosial serta safari jurnalistik ini, kami ingin selalu dekat dengan masyarakat, agar kami sebagai wartawan bisa menjadi penyambung lidah masyarakat. Melalui berbagai program safari jurnalistik, PWI Kabupaten Sintang juga ingin selalu menjalin silaturahmi dan bekerja sama dengan semua pihak, sekaligus ingin menjelaskan tugas, peran dan fungsi kami sebagai wartawan. Agar semua pihak bisa memahami profesi wartawan," jelas Tantra. 

Sedangkan Pengurus Gereja Sungai Yordan Jemaat Rajawali Sintang, Lina menyampaikan terima kasihnya pada PWI Kabupaten Sintang karena sudah mempercayakan Gereja Yardan Jemaat Rajawali Sintang, sebagai tempat mengadakan baksos."Ini sebuah penghormatan buat kami pak. Sekali lagi terima kasih pak," katanya.

Relis  : PWI Suntang/Herman

Share:
Komentar

Berita Terkini