-->

Satgas Yonif 642/Kps Terima Satu Pucuk Senjata Rakitan dari Warga Perbatasan.

Editor: Redaksi author photo
Suara Sanggau.Co.Id.ENTIKONG

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, menerima penyerahan secara sukarela satu pucuk senjata rakitan laras panjang jenis lantak dari warga Dusun Kapar, Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalbar.

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps Letkol Inf Alim Mustofa dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Entikong, Rabu 30 Desember 2020  mengatakan penyerahan secara sukarela senjata rakitan itu, sebagai bukti kedekatan anggota Satgas dengan masyarakat. 

"Ini merupakan hasil dari kegiatan teritorial atau pendekatan kepada masyarakat yang setiap hari gencar dilakukan anggota Satgas Yonif 642/Kps." ungkap Dansatgas.

Terjalinnya hubungan yang  baik antara anggota Satgas dengan masyarakat membuahkan keper cayaan masyarakat,kepada Satgas Pamtas Yonif 642/Kps
yaitu adanya pengakuan dari Warga setempat,memiliki satu pucuksenjata 
akan diserahkan ke Satgas. 

Niko (35) salah seorang warga yang memiliki senjata rakitan tersebut 
dengan sukarela menyerahkannya kepada Komandan POS   Guntem
bawang Satgas Yonif 642/kps,
dikediamannya, disaksikan Warga dan tokoh masyarakat.

Dikatakan Niko,ia memiliki senjata itu sudah cukup lama,digunakan untuk menjaga keamanan dan berburu. Sekarang desa kita sudah aman dijaga bapak TNI,jadi senjata itu tidak perlu lagi,sebaiknya saya serahkan kepada petugas.

Ia juga mengajak kepada warga lainnya yang masih menyimpan senjata rakitan agar segera menyerahkannya karena itu membahayakan diri kita sendiri,kita tidak perlu takut menyerahkannya dan lagi memiliki atau menyimpan senjata harus punya ijin,kita bisa kena tangkap jika tak punya ijin katanya.
 
Niat untuk menyerahkan senjata itu timbul katanya,ketika anggota Pos Guntembawang membantu masyarakat  memberikan sedikit bantuan untuk masyarakat yang perayaan natal,disitulah terjadi keakrapan anrara petugas dan masyarakat,disini lah saya mulai sadar untuk menyerahkan
senjata yang saya miliki katanya Niko
mengahiri keterangan (Herman)

Share:
Komentar

Berita Terkini