-->

Sebagai Wujud Kepedulian Kodim 1203/Ktp Terhadap LIngkungan

Editor: Redaksi author photo
Suara Sanggau.Co.Id.KETAPANG
Komandan 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H., M.Sc. selasa 29/12/2020 kemarin,me
melaksanakan penanaman bibit pohon buah buahan, bersama masyarakat di Desa Laman Satong (Pal 20), Kecamatan Matan Hilir Utara, Kabupaten Ketapang.

Penanaman bibit buah buahan seperti,durian, kelengkeng dan kopi leberica itu dihadiri  Muspika Matan Hilir Utara, Pasipers Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Suparno, Pasiter Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Yulianto, Sekdes Laman Satong, Bapak Fery serta beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama .
Dalam sambutannya Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta mengungkapkan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang hijau dan asri serta membuat suasana yangdingin,  apa yang telah kita tanam  ini belum selesai dan masih memerlukan perawatannya,agar yang ditanam itutumbuh dan subur, mari kita jaga dan rawat tanaman  ini bersama ajak  Dandim 1203/Ktp.

Letkol Suntara Wisnu Budi Hidayanta
juga mengingatkan kepada anggota dan masyarakat,baik yang bermukim
di desa maupun di kota,jika ada lahan
yang kosong,jangan dibiarkan,tapi manfatkanlah untuk bercocok tanam karena,selain dapat menunjang ekonomi keluarga,juga merupakan upaya kita menghijaukan lingkungan 
dan ini memberi dampak positif,baik dilingkungan keluarga  maupun dimasyarakat ,bahkan selain itu, ada lagi manfaat yang dapat diperoleh nantinya,seperti mencegah terjadinya banjir dan erosi, mengurangi polusi udara, menjaga satwa katanya.

Mengakhiri sambutanya Dandim Ketapang mengajak dan mengimbau masyarakat,untuk selalu menjaga lingkungan agar tetap hijau dan sehat
serta tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan ,jika akan membuka kebun,khususnya di wilayah Kodim 1203/Ktp.tutup Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta. (Pendam XII/Tpr/Herman)

Share:
Komentar

Berita Terkini