-->

Sejak Mal Pelayanan Publik Dibuka Terdata Sudah Layani 2.777 Pemohon

Editor: Redaksi author photo



Petugas melayani masyarakat yang lagi mengurus administrasi di Mal Pelayanan Publik (MPP) Komplek Singkawang Grand Mall belum lama ini.




Suara Sanggau.Co.Id.Singkawang
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja Kota Singkawang, Asmadi mengungkapkan sejak dimulai beroperasinya mal pelayanan publik pada 19 Oktober 2020 hingga data per 15 Desember 2020 sebanyak 2.777 orang.

"Jadi mal pelayanan publik adalah komitmen beliau, selaku Wali Kota Singkawang  untuk memberikan pelayanan yang cepat dan transfaran, tidak berbelit- belit kepada warganya," ujar Asmadi, Minggu (20/12/2020).

Dia menjelaskan berdasarkan rapat pelayanan publik akan diadakan perbaikan di sana-sini."Kondisi pandemi Covid-19 berakhir, kalau kita lihat indeks kepuasan masyarakat sangat puas sekali melakukan pengurusan mall pelayanan publik, sekaligus mensosialisasikan keunggulan kita mengurus 112 jenis pelayanan," katanya.

Banyak keunggulan adanya mal pelayanan publik, kata Asmadi, diantaranya berbagai urusan bisa diurus di mal pelayanan publik. Agar Mal Pelayanan semakin ramai, pihaknya sering melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terutama bagi yang belum mengetahui adanya mall pelayanan publik.

“Keberadaan mall pelayanan publik ini untuk memudahkan masyarakat dan merupakan best pratice dari Pemerintah Kota Singkawang kepada masyarakat,” jelasnya.

Dalam waktu dekat ini, ungkap Asmadi, pihaknya juga akan melakukan evaluasi kembali terkait penambahan jenis pelayanan, dan adanya mall pelayanan publik sesuai dengan apa target dari Menpan RB tentang paling lambat dibentuknya mall pelayanan publik pada 2020. 

Asmadi menjelaskan bahwa mall pelayanan publik cakupan pelayanannya lebih tinggi dari PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu), sedangkan PTSP hanya melayani pelayanan dari instansi terkait saja.
(Man)

Share:
Komentar

Berita Terkini