-->

Selama Covid-19 Polda Kalbar Tegur Lebih dari 3 Juta orang, Menyalurkan Beras 622 TON

Editor: Redaksi author photo
    Kabid Humas Polda Kalbar        Kombes Pol Donny Charles Go 

SUARASANGGAU.Co.Id.PONTIANAK.
Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kalbar,salah satu cara yang dilaku kan Polda Kalbar adalah menggelar operasi Aman Nusa II  sejak awal pandemi,bulan Pebuari 2020.
SelaIn Itu juga dilaksanakannya operasi yustisi, dengan mengedepan kan penindakan pelanggaran proto kol kesehatan. 

Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go 
Sabtu (26/12)saat rilis akhir tahun 2020 di Balai Kemitraan Polda Kalbar.

DikatakannyaSelamaberlangsungnya operasi tersebut,tercatat lebih dari 3 juta orang mendapat teguran perorangan, teguran tertulis 95.523 orang dan kerja sosial kepada 4.201 orang. Ini dilakukan,sebagai upaya Polda Kalbar bersama Satgas penanganan Covid-19 guna menekan angka penyebaran” tambahnya.

Selain memberikan  teguruan dan kerja sosial, Polda Kalbar juga lanjutnya ,memberikan sangsi denda sebanyak 843 orang atau tempat usaha,  dengan total denda sebanyak Rp 186.500.000. karena telah melanggar Prokes yang tertuang dalam Pergub maupun Perbub/Walikota.

Dalam pananganan Covid-19 ini lanjut Dony , adanya kepedulian 
terhadap sesama.
Selain menggelar sosialisasi dan pendisplinan kepada masyarakat , bentuk kepedulian itu Polda Kalbar dan para donator juga menyalurkan bantuan untuk masyatakat yang terdampak pandemi ujar Donny Charles Go. 

DIjelaskannya,selama penaganan Covid-19 di tahun 2020. Polda Kalbar menyalurkan bantuan beras sebanyak 622 Ton yang dibagi dalam 4 tahap penyaluran. 

Kita harapkan  pandemi ini dapat  kita tekan angka penyebarannya, untuk menekan penyebarannya, agar masyarakat dapat melaksanakan protokol kesehatan,dengan melakukan 3M Makai masker, biasakan mencuci tangan dan hindari tempat keramaian,inilah salah satu cara kita untuk memutus  mata rantai penyebaran virus yang dapat mematikan itu,ujarnya mengahiri keterangan. (Herman)

Share:
Komentar

Berita Terkini