-->

Bupati Sanggau Bacakan Sambutan Tertulis Gubernur Kalbar Saat jadi Irup

Editor: Redaksi author photo
Suara Sanggau.Co.Id.Sanggau
.Memperngati Hari jadi Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke-64 Tahun 2021, Pemkab Sanggau melaksanajan Upacara di halaman Kantor Bupati Sanggau, Kamis (28/1/2021). 

Bertindak sebagai inspektur upacara  Bupati Sanggau, Paolus Hadi, membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalimantan barat Sutarmidji.
Menurut Gubernur, HUT ke-64 Pemprov Kalbar tahun 2021 ini, kita peringati dalam  suasana dan   nuansa yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya  dimana  saat ini kita sedang dilanda berbagai ujian,seperti pandemi Covid-19 yang masih belum mereda, ditambah lagi dengan bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di kabupaten.

Namun demikian lanjutnya, suasana yang berbeda tersebut tentunya tidak menyurutkan rasa syukur kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas semua rahmat dan karunianya yang telah diberikan kepada segenap lapisan masyarakat di Provinsi Kalbar. 
Oleh karenanya ,melalui peringatan HUT Pemprov Kalbar ini, mari kita jadikan kembali sebagai momentum  kebersamaan untuk merefleksi serta introspeksi terhadap kontribusi dan karya nyata kita dalam pelaksanaan pembangunan demi tercapainya visi Pemerintah Provinsi Kalbar yaitu terwujudnya kesejah teraan masyarakat kalimantan barat melalui percepatan pembangunan, infrastruktur dan perbaikan tata kelola pemerin tahan,ungkap Bupati membacakan sambutan Gubernur.

Upacara peringatan HUT Ke-64 Prov
kalbar memang agak lain dari upacara biasanya,pasalnya Semua peserta dan pembina upacara, mengenakan pakaian adat Nusantara
yang menandai rasa persatuan dan kesatuan di negara ini.

Hadir juga pada upacara tersebut Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot,Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, Forkompimda,para Asisten dan Staff Ahli Bupati Sanggau, Ketua Persit dan Ketua Bhayangkari, Perwakilan dari SKPD, TNI dan Polri.

Dalam usia Pemprov Kalbar yang ke-64 tahun ini,menurut Gubernur
bahwa pelaksanaan pembangunan di Provinsi Kalbar telah banyak mencatat kemajuan dan terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun yang cukup pesat ujarnya

Perkembangan tersebut lanjutnya,
dapat kita rasakan semakin tersedia nya infrastruktur yang berkualitas 
seperti jalan, jembatan serta transportasi, yang pada gilirannya telah memberikan dampak positif pada meningkatnya konektifitas antar wilayah di Kabar.

Selain itu dengan akan optimalnya pengoperasian pelabuhan Interna sional Kijing di Kabupaten Mempawah, diharapkan dapat menjadi pengungkit ekspor berbagai produk dari Provinsi Kalbar yang akan semakin meningkatkan perekonomian seluruh masyarakat di Kalbar.

Demikian juga,capaian Provinsi Kalbar dalam hal pembangunan sumber daya manusia dapat kita lihat dari indeks pembangunan manusia yang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Capaian ini tentunya menggambarkan bahwa masyarakat Kalbar semakin sehat, cerdas, dan produktif.

Dari sisi pemerataan pembangunan, Pemprov Kalbar bersama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota terus berupaya untuk meningkatkan kemandirian desa sebagai salah satu program prioritas pembangunan, dimana pada tahun 2020 keberadaan desa mandiri di Provinsi Kalbar terus bertambah hingga menjadi 214 desa mandiri,yang sebelumnya desa mandiri hanya 87 dan terjadi kenaikan.

Saat ini sembilan kabupaten di Kalbar juga telah dinyatakan terbebas dari desa sangat tertinggal. 
Dengan kondisi capaian tersebut dapat menggambarkan bahwasanya pelaksanaan pembangunan relatif telah dapat dirasakan oleh masyarakat secara merata hampir di seluruh wilayah Provinsi Kalbar,” Kata Gubernur Kalbar (Herman)
Share:
Komentar

Berita Terkini