-->

DI Bonti Rumah Yang Terendam Bertambah,BPBD Sanggau Butuh Perahu Karet Untuk Evakuasi Warga

Editor: Redaksi author photo
Suara Sanggau.Co.Id.Sanggau.

Hingga sabtu 17/1/2021 jumlah rumah yang terendam akibat banjir di kecamatan BONTI berjumlah 58 rumah,dibanding dengan hari kema ren, terjadi peningkatan.

Kemaren yang terendam sebanyak 31 rumah,akibat turunnya hujan yang deras menyebabkan air sungai Sekayam meluap tak menampung curah hujan yang deras.
Hal itu dikatakan Kabid Pencegahan dan Kesiap siagaan BPBD Sanggau, Rahmad Mulyadi,menjawab perta nyaan Melalui whatsAppnya.
Dikatakannya, banjir yang melanda kecamatan BONTI  terdapat di Desa BONTI,hingga minggu sore17/1/21 
menurutnya permukaan air masih naik,dengan ketinggian air antara 1,5 Meter hingga 2 meter,sehingga merendam rumah penduduk.

Kami dari BPBD telah berupaya 
melakukan evakuasi dengan menu runkan relawan BPBD untuk membantu evak7asi masyarakat yang rumahnya yang terendam air ketempat yang lebih tinggi.

Dalam melakukan evakuasi tersebut pihak nya sedikit mengalami kendala,tidak adanya perahu karet yang tersedia,inilah kendala kita katanya.

Melihat kondisi yang kian memburuk itu,bupati sanggau telah mengeluar
kan Sk tanggap darurat hingga bulan Maret 2021 kata Rahmad.

Kabid Pencegahan dan Kesiap siaga an BPBD Sanggau,mengingatkan masyarakat Bonti untuk tetap was pada karena melihat kondisi cuaca yang masih berpotensi hujan. 

“Saat ini,kita membutuhkan perahu dan tenda untuk membantu warga yang rumahnya terendam banjir,dan kita telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi katanya
(Hermansyah)

Share:
Komentar

Berita Terkini