-->

Pasca Longsor, Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Kodim 0801 Pacitan Laksanakan Karya Bhakti

Editor: Redaksi author photo
Suara Sanggau.Co.id.Pacitan 
 Pasca terjadinya bencana alam 
tanah longsor, Babinsa Koramil 0810/03 Arjosari  Kodim 0801 Pacitan Serma Kasim Hidayat dan Serda Nurohim bersama warga melaksanakan kegiatan karya bakti dirumah Bpk  Santoso (38) Rt 03 Rw 08 Dsn Sinoman Ds  Jatimalang Kec Arjosari Kabuapten Pacitan, Sabtu (02/01/2021).

Berbekal alat seadanya, Babinsa bersama warga terus membersihkan material tanah dan lumpur hingga bersih. 
Saat ditemui, Babinsa Serma Kasim Hidayat menjelaskan, “Peristiwa ini selain dipicu oleh hujan lebat, juga oleh kondisi tebing yang labil, akhirnya tanah belakang rumah Bpk Santoso dengan tinggi 5 m panjang 6 m longsor dan menimpa Ruang Kamar Rumah Bpk Santoso tersebut yang mengakibatkan tembok dan sebagian atap kamar roboh dan rusak.” jelasnya.

Selain Serma Kasim, Babinsa Serda Nurohim juga mengingatkan kepada warga masyarakat lainnya agar mewaspadai musim hujan saat ini, terutama tempat-tempat yang rawan longsor, karena saat hujan lebat, tidak menutup kemungkinan bisa terjadi bencana lain seperti pohon tumbang dan sebagainya.

“Intinya, warga harus selalu waspada dan berhati-hati saat hujan lebat turun. Lebih baik mengungsi ke rumah tetangganya yang lebih aman, ” himbaunya.(man)
Share:
Komentar

Berita Terkini