-->

Penggunaan Gedung Kantor Baru Kejari Singkawang,Diresmikan Kejati Kalbar

Editor: Redaksi author photo

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar Masyudhi menandatangani prasasti bangunan baru Kejaksaan Negeri Singkawang Jumat 22/1/2021


Suara Sanggau.Co.Id.Singkawang

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Masyudhi meresmikan bangunan baru Kantor Kejaksaan Negeri Singkawang di Jalan Firdaus, Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat, Jumat (22/1/2021).

“Saya melakukan kunjungan kerja ke Kota Singkawang dan momen ini sekalian meresmikan penggunaan gedung atau kantor baru Kejari Singkawang, atas hibah dari Pemerintah Kota Singkawang dan terima kepada bu wali atas hibah, dan ini komitmen keseriusan pemerintah dan kejaksaan, dalam upaya pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat,” ujar Masyudhi. 


Dia menjelaskan menyadari tantangan kedepan dalam penegakan hukum  tidak mudah dan berat, konsisten dan komitmen penegak hukum polisi, jaksa dan hakim tentunya akan diimbangi suatu penegakan hukum berkeadilan dan masyarakat dilayani .

“Bahwa negara ini sedang dalam masalah akibat dampak Covid-19. Saya percaya keberadaan pimpinan daerah yang tergabung dalam Forkompimda,  tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama dapat membahas dan mendiskusikan, dan bukan hanya tanggung jawab pemerintah pusat atau kota tapi tanggung jawab bersama,” katanya.

Masyudhi berharap bangunan baru ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, mempererat Forkompimda dan digunakan momen untuk kompak dan bersinergi serta berkolaborasi.

“Kedatangan saya juga untuk memastikan pelayanan hukum kejaksaan kepada masyarakat,” jelasnya.

Ditempat yang sama Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menyambut baik kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar di Singkawang .

“Ini adalah suatu kebanggaan, kedepannya kita minta saran dan masukan, agar tidak keluar dari koridor hukum dan agar lebih baik lagi, bagaimana mensejahterakan masyarakat Singkawang ,TNI-Polri, berkolaborasi dan bersinergi dalam menjaga keamanan sesuai dengan predikat kita sebagai kota tertoleran,” katanya.

Hadir diantaranya Ketua DPRD Kota Singkawang, Sujianto, Dandim 1202 Singkawag, Letkol Inf Condro Edi Wibowo, Kapolres Singkawang, Ketua Pengadilan Negeri Singkawang, Sekda Kota Singkawang, Sumastro, Kadis PU Kota Singkawang, Asyir A Bakar. (SK Hendra/Herman)

Share:
Komentar

Berita Terkini