-->

Polresta Pontianak Kota Amankan 56 Kendaraan Knalpot Brong

Editor: Redaksi author photo
Sejumlah knalpot yang diamankan Polresta Pontianak. Foto:Humas Polresta 

Suara Sanggau.Co.Id.PONTIANAK
- Sejumlah pengendara roda 2 terjaring razia petugas Polresta Pontianak Kota karena menggunakan knalpot tidak standar

Razia yang digelar di sejumlah titik tersebut dititik beratkan kepada pelanggaran kasat mata seperti penggunaan helm, plat nomor kendaraan, spion, dan terutama penggunaan knalpot brong/racing.

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Leo Joko Triwibowo, S.IK., mengungkapkan pihaknya berhasil mengamankan 56 kendaraan pada saat razia penertiban pelanggaran kasat mata  terutama penggunaan knalpot tidak standar di sejumlah titik di kota Pontianak.

Pihaknya melaksanakan giat razia penertiban penggunaan knalpot diluar standar pabrik disejumlah titik di kota Pontianak. 

"Hal ini kami lakukan selain karena yang utama adalah pelanggaran Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang LLAJ, juga karena semakin maraknya penggunaan knalpot tidak standar yang menimbulkan keresahan dan komplain masyarakat akibat suara kebisingan yang ditimbulkan," ujar Kombes. Pol. Leo.

Kepada pemilik kendaraan yang terjaring pihaknya mengenakan tilang dan diwajibkan mengganti knalpot dengan knlpot yang standar saat mengambil kendaraan yang disita petugas. "Dan knalpot yang tidak standar kami sita", tambah Kapolresta Pontianak Kota.

Kepada masyarakat lain, Kapolesta Pontianak Kota juga mengimbau agar tertib aturan berlalu lintas demi keamanan, keselamatan,  ketertiban, dan kelancaran berlalulintas.

"Kami akan masiv memberikan himbauan-himbauan kamseltibcar lantas kepada masyarakat maupun komunitas-komunitas melalui media, petugas-petugas di lapangan baik itu unit Dikyasa Sat Lantas Polresta Pontianak Kota, termasuk Bhabin kamtibmas, agar kota Pontianak semakin hari semakin baik termasuk dalam hal berlalulintas demi keselamatan," utup Kapolresta Pontianak Kota. (WB)


Penulis: Tim Liputan

Share:
Komentar

Berita Terkini