-->

Mobil Dinas Bupati Atbah Tabrak Bocah 11 Tahun hingga Tewas di Sungai Pinyuh

Editor: Redaksi author photo
Mobil Dinas Kecelakaan
Mobil dinas Bupati Atbah yang terlibat kecelakaan. (Yak/Insidepontianak.com

Suara Sanggau.Co.Id.Mempawah

 Mobil Dinas Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili menabrak seorang pejalan kaki di Jalan Raya Peniraman, Kilometer 41.00 Pontianak-Sungai Pinyuh, Kamis (25/2/2021) sekira pukul 05.20 WIB.

Mobil Toyota Fortuner dengan warna dan plat hitam KB 1970 PS tersebut, ringsek di bagian kanan lampu depan. Sementara korban bocah perempuan berinisial SM (11), tewas dalam perjalanan ke Puskesmas Sungai Pinyuh.

Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Riko Safutra mengatakan mobil tersebut dikemudikan oleh Muri Irawan (39) dan membawa penumpang atas nama Zulfian (36).

“Penumpang dalam mobil itu atas nama Muri Irawan (sopir) dan Zulfian,” katanya.

Riko menyebutkan, pihaknya masih mengumpulkan saksi dan bukti dalam kecelakaan maut ini.

“Kami masih mengumpulkan keterangan. Sopir dan penumpang masih diperiksa. Dari STNK mobil itu milik Pemerintah Kabupaten Sambas,” katanya.

Dia menjelaskan, kronologi kecelakaan awalnya mobil Toyota Fortuner itu sedang melaju dari Sungai Pinyuh menuju Pontianak. Setibanya di kilometer 41.00 seorang pejalan kaki menyeberang dari kiri ke kanan jalan.

“Karena jarak terlalu dekat terjadi lah tabrakan,” katanya.

Saat ini kata Riko, sopir dan penumpang mobil sedang diamankan dan diperiksa. Sedangkan mobil Toyota Fortuner hitam dengan nomor polisi KB 1970 PS diamankan di Mako 2 Polres Mempawah.

Sementara itu, sopir Muri Irawan menyebutkan Bupati Atbah tidak berada di dalam mobil tersebut. Dia bersama Zulfian dan rombongan untuk menghadiri Rakor Karhutla di hotel  Mercure Pontianak.

“Kita berdua saja bang, bapak (Atbah Romin Suhaili) tidak ada dalam mobil,” ujarnya, yang kemudian menolak memberikan keterangan lebih jauh soal kecelakaan ini.

Pantauan di lapangan, mobil tersebut berada di halaman Mako 2 Polres Mempawah dengan kondisi ringsek di bagian lampu depan sebelah kiri. Sedangkan plat sudah dilepas dilepas baik depan, mau pun belakang (tanpa plat). Sementara sopirnya, Muri Irawan terlihat sedang diperiksa polisi. (yak)


Share:
Komentar

Berita Terkini