-->

Pembangunan Gereja ,Diawali Peletakan Batu Pertama OlehWabub

Editor: Redaksi author photo
Suara Sanggau.Co.Id.SANGGAU.
--Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot melakukan  peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Santo Yosef  di Desa Kedakas, Kecamatan Tayan Hulu, Rabu (10/2/2021

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan kegiatan diawali dengan pemberkatan oleh Pastor Rekan Kristus Raja Sosok Suprianus Nong. 

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot berharap agar proses pembangunan ini dapat segera selesai.
Pemerintah, katanya akan mendukung niat umat katolik di kedakas ini, yang mendambakan gereja baru ini, Pemkab Sanggau katanya akan memberikan bantuan dana hibah tahun anggaran 2022 mendatang,” katanya.

Dia menjelaskan untuk mempercepat proses pembangunan Pemkab Sanggau akan memberikan bantuan dana hibah yang sudah disiapkan tahun anggaran 2022 mendatang. 

“Kalau untuk jumlah anggarannya belum bisa kita pastikan karena nanti akan dipertimbangkan oleh panitia hibah dan bupati,” katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Pembangunan Gereja Katolik Santo Yosef Kedakas Hermanus Ane mengatakan bahwa pembangunan Gereja Katolik di Kedakas ini membutuhkan anggaran sekitar Rp 850 juta lebih.

“Untuk  dana yang sudah terkumpul melalui swadaya umat katolik setempat per kepala keluarga lima puluh ribu rupiah perbulan sehingga sudah terkumpul sekitar empat puluh juta rupiah lebih,” kata Hermanus. (Man)

Share:
Komentar

Berita Terkini