-->

Satu Mobil dan Tiga Rumah di Asrama Gatot Subroto II Ludes Terbakar

Editor: Redaksi author photo


 

Tiga rumah ludes terbakar dan satu mobil di Asrama Gatot Subroto II

suarasanggau.Co.Id.Kuburaya
Tiga rumah dan satu mobil terbakar di Asrama Gatot Subroto II pada Kamis (18/02/2021).

Kebakaran diduga berasal dari seorang warga yang membersihkan halaman dengan membakar sampah yang menimbulkan percikan ke rumah sebelah yang memang sudah rapuh.

Kebakaran yang terjadi pada pukul 14.30 Wib tersebut dengan cepat menghanguskan tiga rumah, terlebih salah satu rumah tersebut terbuat dari material yang mudah terbakar dan angin yang cukup kuat berhembus pada saat kejadian.

Ketua RT, Budi Pranoto mengungkapkan jika dua dari tiga rumah tersebut memang dalam keadaan kosong namun ada salah satu rumah yang berisi barang – barang pribadi milik korban saja.

"Pada saat kebakaran berlangsung warga sempat mengevakuasi lansia yang ada di lokasi kebakaran dan hanya menyelamatkan barang – barang seadanya termasuk satu unit mobil milik salah satu korban," ungkap Budi.

Menurutnya musibah itu bukan disebabkan aliran listrik mengingat dua buah rumah yang terbakar sudah tidak di aliri listrik.

"Diduga berasal dari seorang warga yang membersihkan halaman dengan membakar sampah yang menimbulkan percikan ke rumah sebelah yang memang sudah rapuh, sehingga menimbulkan titik api yang telah menghanguskan 3 buah rumah tersebut," apar Budi. 

Iwan, anggota Pemadam Kebakaran Mentari atu diantara petugas kebakaran yang berjibaku memadamkan api menyebut jika saat petugas tiba api sudah membesar, ada tiga rumah yang ludes dengan kerusakan hampir 100 persen akibat kebakaran tersebut.

"Tidak ada kendala saat proses pemadaman, namun ramainya lalu lintas di sekitar kawasan kebakaran cukup mengganggu pemadam yang akan menuju ke lokasi kejadian," pungkasnya.


Penulis: Pri

Share:
Komentar

Berita Terkini