-->

Tim Tabur Kejati Kalbar Tangkap DPO Kasus Korupsi Dana Desa Tahun 2007

Editor: Redaksi author photo




Tim Tabur Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat berhasil menangkap terpidana Tindak Pidana Korupsi SS yang merupakan Buronan Tindak Pidana Korupsi Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2007
Foto:Istimewa

Suara Sanggau.Co.Id.Pontianak
 - Tim Tabur Bidang Intelijen Kejak saan Tinggi Kalimantan Barat berhasil menangkap terpidana Tindak Pidana Korupsi SS yang merupakan Buronan Tindak Pidana Korupsi Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2007 yang disidangkan oleh Kejaksaan Negeri Pontianak. 

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar Masyhudi mengatakan bertempat di Jalan Sutoyo disalah satu Cafe berdasarkan Surat Perintah Operasi Intelijen Timnya berhasil menangkap buronan korupsi dana desa Tahun 2007 itu.

"Tim tabur sebelumnya telah melakukan pelacakan terhadap terpidana baik terhadap nomor HP terpidana maupun lokasi rumah terpidana," ungkap Kajati, Selasa (2/2/2021).

Dijelaskannya ditemukan lokasi terpidana yang terletak di Jalan Tabrani Ahmad dan terpidana juga diduga mengelola sebuah kafe yang terletak di Jalan Sutoyo. Kemudian Tim Tabur dengan didukung pengamanan dari Polresta Pontianak bergerak menuju ke Cafe dimana pada saat itu terpidana sedang menyetting peralatan sound system.

"Tim Tabur langsung mengamankan terpidana dengan cara memborgol kedua tangan terpidana dan membawa ke ruang Intelijen Kejati Kalbar untuk di identifikasi, yang sebelumnya telah terlebih dahulu dilakukan Pemeriksaan Kesehatan (Rapid Test Covid-19)," paparnya.

Ia menambahkan bahwa terpidana SS  merupakan salah satu terpidana di wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, yang merupakan salah satu daftar Pencarian orang (DPO)/Buronan sejak tahun 2011.

"Sehingga dengan penangkapan ini diperkirakan akan memberikan efek psikologis kepada buronan lainnya, meskipun ketika Putusan Pengadilan Tingkat Terakhir para buronan ini tidak berada dalam tahanan," pungkasnya.


Share:
Komentar

Berita Terkini