-->

200 Pebalap Sepeda Ikuti Criterium Team Trial 2021

Editor: Redaksi author photo


 
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie saat melepas bendera  tanda dimulainya latihan bersama criterium team trial 2021 di Sirkuit Road Race Pasir Panjang Singkawang pada Minggu (6/3/2021)

Suara Sanggau.Co.Id.Singkawang

 Sebanyak 200 pebalap sepeda mengikuti latihan bersama criterium team trial 2021di Sirkuit Road Race Pasir Panjang Singkawang pada Minggu (6/3/2021).

“Pertama-tama pemerintah memberikan apresiasi yang telah mengadakan acara ini di masa pandemi untuk bisa meningkatkan imun dengan olahraga sepeda yang diselenggarakan ISSI Singkawang dan ISSI Kalbar,” ujar Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie.

Dia menjelaskan bahwa pihak Pemkot Singkawang memberi support agar kegiatan tetap menjalankan agar berjalan dengan  baik dan lancar.

“Masyarakat kita untuk kesehatan masyarakat Kota Singkawang banyak yang minat dengan sepeda ISSI sehingga boleh diagendakan secara rutin,” katanya.

Di tempat yang sama Ketua Umum Pengprov ISSI Kalbar Syawal Bondoreso mengatakan bahwa latihan bersama dan ini merupakan terobosan pertama di 2021.

“ Karena kita konsentrasi ada pemula dan menyalurkan penghobi diantaranya kegiatan di Landak, Sintang dan mudah-mudahan hasil Munaslub ISSI baru diberi kelonggaran,” jelasnya. 

Ketua panitia kegiatan latihan bersama criterium team trial 2021, Syarif Hadid Alkadrie mengatakan bahwa kegiatan ini adalah event pertama yang dilaksanakan di Singkawang.

“Ini adalah event pertama yang kita laksanakan di Singkawang ini merupakan rentetatan rencana akhir tahun 2020 dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 terpaksa kegiatan dibatalkan kemarin kita kemas dalam bentuk latihan bersama,” jelasnya.

Menurutnya sebelum direncanakan akan dilakukan kegiatan pada tahun sebelumnya, namun terkendala perizinan sehingga kegiatan ini ditunda dan baru kali ini bisa dilaksanakan.

“Saya ketua panitia pelaksana berharap ada sinergisitas ISSI Kota Singkawang mendukung KONI Singkawang,  ingin membuat event ini menjadi event tahunan bekerjasama dengan Palapa Sport Club,” katanya.

Dia mengatakan satu-satunya yang balap motor road race, animo balap sepeda di Kalbar merupakan animo luar biasa hampir mencapai 200 peserta kita soundingkan bekerjasama dengan pemerintah dan KONI Singkawang memajukan olahraga di Kota Singkawang menjadikan agenda tahunan. 

“Ada sembilan nomor seri, akan mencoba juga melakukan  atlet muda akan kita bina sampai mereka jenjang berikutnya Porprov PON dan kalau bisa ke olimpiade,” jelasnya.

Hadir diantaranya Ketua DPRD Kota Singkawang yang sekaligus Ketua Pengcab ISSI Kota Singkawang Sujianto, Kadis Parpora Kota Singkawang Heri Apriadi, Wakil Ketua I KONI Kota Singkawang Yusnita Fitriadi, Wakil Ketua II KONI Kota Singkawang Edy Hariyanto Anton, Wakil Ketua III KONI Kota Singkawang Riza Nul Sambas.

Penulis  : Tim Liputan


Share:
Komentar

Berita Terkini