-->

Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau Ajak Masyarakat Meriahkan HUT Sanggau ke 405.

Editor: Redaksi author photo
     Kadis Kominfo Kab.Sanggau
                  Joni Irwanto

Suara Sanggau.Co.Id.Sanggau.
Menyambut dan memeriahkan pera
yaan hari Jadi Kota Kota Sanggau ke 405 tahun 2021 Berbagai persiapan sudah dilakukan,baik yang dilakukan organisasi kemasyarakatan maupun dilakukan instansi Pemerintah,

Salah satu kantor yang cukup ber
peran dalam pelaksanaan kegiatan tersebut adalah Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sanggau.

Kadis Kominfo, Kabupaten Sanggau
Joni Irwanto ,ketika ditemui di ruang kerjanya rabu, 9 Maret 2021  kemaren membenarkan,bahwa  Dinas Kominfo  harus siap untuk terlibat dalam setiap kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan, karena peran nya sebagai pengelola informasi dan komunikasi publik terutama yang dilaksanakan oleh Pemerintah daerah katanya.

Ia juga menjelaskan,bahwa hari Jadi Kota Sanggau ke 405 tahun 2021  akan  mengusung tema “Aku Dompumu, Kamu Dompuku, Kita Orang Sanggau, Satu Cita Maju Bersama. 

Pelaksanaan perayaan tahun ini lanjutnya,sama seperti tahun lalu, yaitu dilaskanakan secara sederhana dan tidak melakukan kegiatan yang bersifat pengumpulan massa, karena masih dalam kewaspadaan terhadap pendemi Covid – 19. Sehingga kegiatan yang dilaksanakan,hanya kegiatan perlombaan, Paduan Suara bagi Perangkat Daerah, lomba desain logo Hari Jadi Kota Sanggau ke 405, selain itu beberapa perlombaan yang di koordinir oleh Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata, yaitu Lomba Lukis Dinding Mural, Lomba Fhoto Busana Adat Nusantara, dan Lomba Fhoto Pariwisata.

“Masyarakat juga  kita libatkan dalam kegiatan Hari Jadi Kota Sanggau ini, terutama dalam lomba desain logo, dan diharapkan agar masyarakat kita tetap semangat, dan masih merasakan bahwa Sanggau ini adalah milik kita, rumah kita untuk kita banggakan” tambah beliau.

Menyoal apa saja yang telah dan akan dilaksanakan Dinas Kominfo dalam perayaan Hari Jadi Kota Sanggau ini, Joni menjelaskan bahwa Dinas Kominfo baru saja selesai melaksanakan Sayembara Logo Hari Jadi ke 405 Kota Sanggau, dan pemenangnya telah diputuskan dan diumumkan melalui media sosial dan webside Sanggau. Melihat banyaknya peserta, ini menandakan tingginya antusiasme masyarakat dalam melibatkan diri untuk perayaan hari jadi kotanya.

“kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas parti sipasi masyarakat terutama peserta dalam sayembara ini, sehingga kita bisa menghasilkan logo atau gambar lambang peringatan yang lebih bermakna dan berkualitas sesuai dengan khas kearifan lokal Sanggau”

Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Sanggau nanti , Dinas Kominfo juga mengambil peran aktif sebagai peserta Lomba Paduansuara.

Seperti yang dikatakan Sekretaris Dinas Kominfo Ade Wawan Januardi 
saat mendapampingi Kadis Komonfo pihaknya sudahbmenyiapkan
kelompok Paduan Suara yang akan membawakan lagu wajib “Mars Kota Sanggau”, dan lagu pilihan “Apai Borita”, mereka sudah rutin mela kukan persiapan latihan, kita harapkan  nanti bisa tampil,memeriah
kan Hari Jadi Kota Sanggau,kalah me
nang dalam paduan suaranantibukan
suatu tujuan,yang utama kita harus dapat memeriahkan hari jadi kota sanggau 

Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau 
lanjutnya bertekad akan memberikan yang terbaik, apakah sebagai pelaksana, maupun sebagai peserta. Kami juga mengharapkan,agar masyarakat dapat berpartisipasi penuh , dalam hal menjaga kebersihan dan keamanan serta ketertiban dilingkungan masing-masing,ujar mantan Sekcam Tayan Hilir mengahiri pembicaraan.
(Hermansyah)
 
Share:
Komentar

Berita Terkini