-->

Isra Miraj, Ria Norsan: Momentum Bersama Memakmurkan MaMasjid

Editor: Redaksi author photo

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, saat memberikan sambutan pada Peringatan Isra Miraj di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Jumat (12/3/2021). 


Suara Sanggau.Co.IdPontianak 
 - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, menghadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 H di Masjid Raya Mujahidin, Pontianak, Jumat (12/3/2021).

Pada kesempatan itu, Ria Norsan yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kalimantan Barat ini, mengajak seluruh masyarakat untuk terus memakmurkan masjid.

Menurutnya,  jika belajar dari sejarah dari Isra Miraj, bahwa sebelum diberangkatkan oleh Allah SWT ke Sidratul Muntaha, Rasulullah SAW terlebih dahulu diperjalankan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa.

"Dari sejarah ini, kita bisa petik hikmah bahwa sebelum menerima perintah shalat, nabi terlebih dahulu melakukan perjalanan dari masjid ke masjid. Oleh karena itu, mari kita terus memakmurkan masjid agar kita selalu ditinggikan derajat oleh Allah SWT," ujarnya.

Apalagi, tambah Ria Norsan, tak lama lagi akan memasuki bulan suci ramadan. Maka setelah memperingati Isra Miraj, semestinya dijadikan momentum agar umat muslim semakin aktif ke masjid untuk memakmurkannya dengan berbagai kegiatan ibadah.

“Isra Miraj hendaknya dijadikan pula sebagai titik tolak kita membangun loyalitas kepada Allah SWT dengan banyak-banyak bersujud dan meningkatkan iman takwa,” imbuhnya.

Peringatan Isra Miraj di Masjid Raya Mujahidin Pontianak mengambil tema “Memahami Realita Isra dan Miraj dalam rangka Meningkatkan Kualitas Keimanan”, dan menghadirkan penceramah Ustadz Moh Yusuf Hidayat, Dosen Bahasa Arab FTIK IAIN Pontianak, yang juga Direktur Lembaga Talaqqy Indonesia Madani.

 

Penulis : Distra


Share:
Komentar

Berita Terkini