-->

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana XII/Tpr Terima Vaksin-19

Editor: Redaksi author photo
Suara Sanggau.Co.Id.Kubu Raya.
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Ely Nur Rahmad menerima vaksin Covid-19 tahap pertama di Rumah Sakit Tk. II Kartika Husada (RSKH) Kesdam XII/Tpr.

Sebelum menerima suntikan vaksin, Ny. Ely Nur Rahmad terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan untuk memastikan keamanan dalam vaksinasi. Selain itu juga menerima pertanyaan dari petugas medis terkait penyakit yang diderita.

Usai mendapat suntikan vaksin Covid-19 dari petugas medis, Ny. Ely Nur Rahmad menerima kartu tanda vaksinasi. Kartu ini akan digunakan untuk saat pemberian dosis vaksin kedua yakni 14 hari setelah pemberian dosis pertama.

Ny. Ely Nur Rahmad menegaskan, bahwa penggunaan vaksin ini sudah mendapat persetujuan resmi dari BPPOM dan MUI. Diharapkan dengan dilaksanakannya program ini masyarakat dan khususnya ibu-ibu Persit di lingkup Kodam XII/Tpr segera terbebas dari Covid-19.

Lanjut mengatakan, rasa divaksin tidak jauh berbeda dengan suntik lainnya, selama 30 menit setelah menerima vaksin tidak ada tanda-tanda perubahan apa-apa.

"Jadi tidak usah khawatir untuk menerima vaksin," tegas Ny. Ely Nur Rahmad.
 
Ny. Ely Nur Rahmad juga berharap, meski telah menerima vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M, yaitu tetap memakai masker, menjaga jarak dengan menghindari kerumunan serta mencuci tangan sebelum dan setelah beraktivitas dengan sabun di air yang mengalir atau gunakan hand sanitizer.

"Yang terpenting mulai dari sekarang mari kita mengikuti program pemerintah. Vaksin ini sudah direstui oleh MUI dan BPPOM juga sudah resmi boleh dilakukan vaksinasi. Kita harus meyakini vaksin ini sangat baik bagi kita," ucap Ketua Persit KCK Daerah XII/ Tpr.
(Pendam XII/Tpr/Man)
Share:
Komentar

Berita Terkini