-->

Terapkan Tata Kelola Keamanan Infomasi Yang Handal

Editor: Redaksi author photo
Suara Sanggau.Co.Id.Pontianak
Asisten Administrasi dan Umum , Sekundus, membuka Workshop Indeks Keama nan Informasi (IKAMI) Tahun 2021 secara virtual mewakili 
Sekda Provinsi Kalbar di ruang Audio Visual Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (17/3/2021).


Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar dalam sambutannya yang dibacakan Sekundus  mengatakan pentingnya pelayanan publik dalam menerapkan tata kelola informasi yang handal.

Menurutnya,teknologi informasi saat ini berkembang sangat pesat dan tak terbendung, hampir semua aspek kehidupan memanfaatkan teknologi digital dalam menuju erasiber,
kehidupan semakin dinamis dan mudah berpindah, serta tak menge nal batasan ruang dan waktu ujar Sekda yang disampaikan Sekundus

"Dikataksnnya  teknologi ini memberikan banyak kemudahan dalam melak sanakan aktivitas hampir di semua aspek kehidupan, bahkan teknologi informasi dan komunikasi saat ini, dapat dikatakan telah menjadi kebutu han yang bahkan telah mengubah pola pikir, pola dan tatanan kehidu pan umat manusia," kata dia.

Dikatakannya, saat ini penggunaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di lingkungan pemerintah daerah sudah merupakan kebutuhan mendasar dan terus mengalami peningkatan, sejalan dengan kebutu han penyediaan pelayanan publik yang cepat, handal, dan aman. Penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin kompleks mengakibatkan semakin tingginya tingkat kerawanan dan potensi ancaman keamanan informasi, baik dari aspek kerahasiaan, keutuhan, maupun dari aspek ketersediaan layanan.

Sekda Kalbar mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat daerah dan biro di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar maupun Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se-Kalbar beserta jajarannya, yang telah mengikuti Workshop IKAMI 2021. 
Workshop yang diselenggarakan secara daring maupun luring dari tanggal 17 Maret sampai dengan 19 Maret 2021.

Diahir sambutannya Sekda mengajak penyelenggaraan pelayanan publik hendaknya dapat menerapkan tata kelola keamanan informasi yang handal  meliputi aspek kebijakan dan manajamen organisasi, manajemen risiko ( _risk management_ ), kerangka kerja, manajemen aset informasi, dan teknologi," ujarnya (Man)

Share:
Komentar

Berita Terkini