-->

Wakil Bupati Sanggau Lounching Grand Pendataan Keluarga Tahun 2021

Editor: Redaksi author photo
SuaraSanggau.Co.Id.Sanggau
Kabid Advokasi Pergerakan dan Informasi BKKBN Provinsi Kalbar    Muslimat  mengatakan, penda
taan keluarga yang akan dilakukan pada 1 April -31 Mei 2021,
dimaksudkan untuk melengkapi tiga faktor yang dibutuhkan, yaitu Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.
Berkaitan dengan indikator Kependu
dukan itu, kita menarik data dari Dukcapil, yang mana dalam data tersebut jelas adanya NIK, Nama, Tanggal Lahir, Usia dan lain-lain. Kemudian indikator Keluarga Berencana berkaitan dengan pasangan sejak subur yang menggunakan alat kontrasepsi. Indikator Pembangunan Keluarga ini kita ingin melihat kemandirian, ketentraman dan kebahagiaan dari keluarga itu sendiri yang dilihat dari sisi pendapatan, luas rumah itu akan kita lakukan pendataan.” Ujar Muslimat.
Hal itu dikatakan Muslimat dalam sambutannya,pada Sosialisasi dan Grand Lounching PendataanKeluarga
Tahun 2021 Kabupaten Sanggau, di Ruang Musyawarah lantai 1 Kantor Bupati Sanggau, Senin (1/3/2021) Yang dibuka oleh Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinsos P3AKB Kab. Sanggau,  Aloysius Yanto,  Camat sekabupaten Sanggau, serta Kader Pendata Kab. Sanggau.

Sementara Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot,  saat membuka Sosialisasi dan Grand Lounching 
Pendataan Keluarga Tahun 2021 
mengatakan bahwa pendataan ini sangat penting guna mengatasi persoalan-persoalan dalam keluarga, salah satunya yang saat ini menjadi perhatian Pemerintah Daerah yaitu masalah Stunting.

“Pendataan ini kita lakukan adalah bagaimana mengatasi stunting, sehingga nantinya Pemerintah Pusat dan Daerah bisa mengambil keputusan dengan baik yang kemudian jumlah angka stunting ini bisa kita perbaiki baik itu secara Nasional ataupun Daerah.” Tegasnya.

Wabub berharap dengan hasil penda taan yang baik,tentunya  Pemerintah bisa mengatasi masalah dengan baik pula.

Usai membuka kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sanggau menjadi orang pertama melakukan pendataan penduduk, yang dilanjutkan dengan Camat Kapuas,Pendataan Penduduk di Kabupaten ini akan dimulai pada 1 April -31 Mei 2021.(Hermansyah)

 


Share:
Komentar

Berita Terkini