-->

Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas di Perbatasan RI-Malaysia,Bagikan Tajil Untuk Buka Puasa

Editor: Redaksi author photo
Suara Sanggau.Co.Id.Sambas.
Satgas Pamtas Yonif  642/Kapuas yang bertugas di perbatasan RI-Malaysia,menjelang berbuka puasa,membagikan makanan dan minuman (Takjil) kepada warga yang melaksanakan ibadah puasa yang bermukim diDusun Sempadan, Kec. Paloh, Kab. Sambas,Kamis (15/4/2021).

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan, kegiatan berbagi takjil 
ini merupakan bentuk kebersamaan antara masyarakan dan TNI di tengah
 situasi pandemi Covid-19 yang masih mewabah ini.
Pemberian takjil krpada masyarakat dipimpin Danpos Temajuk Letda Inf Ryan Hidayat,dengan senyum anggo
tanya menghampiri masyarakat sera
ya mengucapkan salam,membagikan makanan untuk berbuka puasa 

Menurut Letkol Inf Alim Mustofa, kegiatan bagi-bagi takjil ini, selain sebagai bentuk kegiatan teritorial di wilayah tugas, juga untuk lebih mendekatkan diri dan mempererat silaturahmi dengan warga setempat. Takjil tersebut diberikan kepada warga secara door to door kepada warga. “Mudah-mudahan, apa yang kami lakukan ini membantu warga, dan semakin memanunggalkan TNI dengan rakyat, sehingga TNI akan semakin kuat bersama rakyat,” pungkasnya.

Danpos Temajuk Letda Inf Ryan Hidayat juga menambahkan, aksi berbagi takjil ini bertujuan untuk menyemarakan kemeriahan suasana puasa Ramadhan di wilayah perbatasan RI-Malaysia, meskipun di tengah kondisi pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19.  “Sambil membagi-bagikan takjil, personel juga memberikan edukasi kepada warga untuk rajin mencuci tangan, memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, serta menjaga jarak aman dengan sesama,” tuturnya.

Salah seorang warga setempat mengatakan ,sangat terkesan dengan empati prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas yang 
bertugas disini,mereka turun lang
sung ke rumah penduduk membagi
kan takjil,sebagai panganan berbuka puasa hal seperti kebaikan Anggota
pamtas yang bertugas sukar untuk dilupakan ungkap warga yang berna
ma Risa.
Bentuk kepedulian seperti ini,semakin mendekatkan warga setempat kepada TNI yang peduli dengan warga,kamu bangga memiliki TNI. Semoga TNI semakin jaya, dan kuat,serta dapat melindungi rakyat dan negara Indonesia,” pungkas ibu Risa. (Herman)
Share:
Komentar

Berita Terkini