-->

Derasnya Curah Hujan Menyebabkan Kota Bengkayang Banjir,Lalin Macet

Editor: Redaksi author photo


 
Hujan deras yang mengguyur Kota Bengkayang pada Rabu (12/5/2021) malam.


Suara Sanggau.Co.id.Bengkayang

 Hujan deras yang mengguyur kota Bengkayang Rabu (12/5/2021)  pukul 19.00 WIB  malam menyebabkan Kota Bengkayang banjir. Terjadinya banjir setelah Sungai Bengkayang Meluap dan menggenangi rumah warga yang ada di sekitar Kampung Kaum, yakni Jalan Bambang Ismoyo, Jalan Bakti, Jalan Uray Dahlan M Suka, Kelurahan Bumi Emas sehingga beberapa rumah terendam.

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis didamping Kapolres Bengkayang AKBP NB Darma, Camat Bengkayang Dominus Robinson, Lurah Bumi Emas Melly B Marpaung dan lainnya segera meninjau lokasi.

Dia menjelaskan pada malam hari kejadian ini pihaknya segera meninjau lokasi banjir dan longsor, setelah sebelumnya ada acara bersama warga Tionghoa di Pekong Ariamarama Bengkayang Jalan Migang.

“Mendapat informasi adanya banjir dan tanah longsor kami segera meninjau lokasi pada saat itu juga. Dan hari ini, lokasi yang longsor segera kita bersihkan menggunakan alat berat, dan sejak tadi malam camat bersama BPDB juga sudah melakukan pekerjaan untuk membuka akses jalan. Mudah- mudahan hari ini, pekerjaan bisa segera diselesaikan,” katanya.

Camat Bengkayang Dominus Robinson mengatakan setelah Rabu malam (12/5/2021) saat malam lebaran pihaknya meninjau lokasi banjir dan longsor.

“ Pada esok hari kami segera mencari alat berat untuk membersihkan dan buka akses jalan,” kata Robinson.

Menurutnya pada malam hari ini, alat berat telah bekerja hingga tengah malam untuk membersihkan tiga titik longsor, selanjutnya pada hari ini bersama Bupati Bengkayang SDR kembali kami turunkan alat berat untuk membersihkan longsor yang ada di bawah Telkom tepatnya tak jauh dari simpang SMA Negeri 3 Bengkayang.

“Dengan adanya kejadian ini, kami meminta warga agar tetap berhati-hati, sebab dikhawatirkan bisa saja longsor terjadi karena curah hujan masih tinggi, dan hari ini hujan Kembali turun deras, maka warga di sekirar bantaran sungai supaya berhati-hati antisipasi terjadinya banjir," katanya. 

Suara Kalbar


Share:
Komentar

Berita Terkini