-->

Gubernur Bangga : Veddriq Leonardo Asal Kalbar Pecahkan Rekor Dunia Atlet Panjat Tebing di AS.

Editor: Redaksi author photo

Gubernur Kalbar Sutarmidji berfoto bersama Veddriq Leonardo dan dua pemuda pelopor lainnya asal Kalbar. (Photo Dok Pribadi)


Suara Sanggau.Co.Id.Pontianak
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji,merasa bangga atas
prestasi yang diraih salah seorang atlet panjat tebing asal Kalbar, Veddriq Leonardo pada IFSC Climbing World Cup 2021 di Salt Lake City, Amerika Serikat (AS).


Gubernur kalbar mengakui Gembira atas viralnya di Medsos,atas           
prestasi anak kita, Veddriq Leonardo yang berhasil menjadi juara dan membuat rekor baru pada event IFSC Climbing World Cup 2021 di Salt Lake City, USA," kata Sutarmidji di Pontianak, Minggu (30/5).

Ia berharap  prestasi yang diraih Veddriq Leonardo itu dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi pemuda lainnya dalam.memperoleh prestasi,
Ini tentu sangat membanggakan dan saya harap jejaknya bisa di ikuti oleh pemuda Kalbar lainnya untuk berkarya di bidangnya masing
masing," ungkapnya Gubernur

Ia juga menjelaskan,saat ini ada dua atlet Kalbar yang berhasil meno rehkan prestasi membanggakan pada kejuaraan dunia.

Pertama, Vedriq Leonardo yang merupakan atlet panjat tebing Kalbar yang baru saja memecahkan rekor dunia, sekaligus menyabet medali emas di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing di AS. Kediua, Restu Anggi yang mendapatkan medali perunggu di kejuaraan dunia junior angkat besi di Uzbekistan.

Veddriq Leonardo, merupakan salah seorang mahasiswa PGSD FKIP Untan,ia berhasil menjadi juara dunia dalam kejuaraan panjat tebing di event event IFSC Climbing Worl Cup 2021 di AS.

Seperti yang diberitakan Antara,
Pada ajang tersebut, Indonesia berhasil menjadi juara dikategori Speed World Record, yang mana kemenangan dicetak oleh dua atlet sekaligus yang diturunkan oleh timnas FPTI.

Yang lebih membanggakan lagi, atlet Indonesia melakukan dua kali pecah rekor catatan waktu. Pertama, 5,258 detik oleh Kiromal Katibin asal Jawa Tengah, dan 5,208 detik oleh Veddriq Leonardo asal Kalbar. (antara)

Share:
Komentar

Berita Terkini