-->

Kasus Tifikor Gratifikasi Peti Akan Disidangkan di Pontianak

Editor: Redaksi author photo
Suara Sanggau.Co.Id.Sanggau
Kepala Kejaksaan Negeri(Kejari)
Sanggau Tengku Firdaus,mengata
kan kasus tipikor gratifikasi PETI
(Penambang Emas Tanpa Ijin) yang tetjadi di Desa Inggis,menurut rencana akan menjalani sidang perdana  20 Mei 2021 di Pengadilan Tipikor Pontianak.

“Sidangnya nanti dilakukan secara virtual, Saksi dan jaksa tetap di Pengadilan Negeri Pontianak.  ungkap Kajari Sanggau Tengku Firdaus, menjawab pertanyaan usai acara serah terima jabatan kasi Pidum dan Pidsus Senin (17/5).

Dikatakannya  pihaknya akan transparan dalam menyelesaikan perkara tipikor PETI ini,sesuai tugas dan fungsi sebagaimana mestinya.

Kita berharap dengan Kasi Pidsus (yang baru)ini  dapat menyelesaikan tugasnya,kare lanjutnya Kejari, ia dapat informasi nahwa beliau punya track record yang baik,” ungkapnya.

Dalam kasus ini, Kejari Sanggau telah menetapkan satu orang tersangka berinisial AY anggota BPD Desa Inggis yang menerima uang Rp227 juta dari sedikitnya 42 penambang.

Tersangka AY disangkakan dengan dakwaan primair, subsidiair dan lebih subsidiair pasal 12 huruf a, b dan e Undang–undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dan ditambah dengan Undang–undang Nomor 20 Tahun 2001.

Selain itu, Pasal 11 atau Pasal 5 dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal 20 tahun dan atau denda maksimal Rp1 miliar.(Man)

Share:
Komentar

Berita Terkini