-->

Tren Kopi Terus Tumbuh, Ini 4 Hal Wajib Ada di Kedai Kopi Kekinian

Editor: Redaksi author photo

Kopi Kekinian

Suara Sanggau
- Saat ini kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Bahkan, saat ini kedai kopi modern sudah semakin menjamur, terutama di kota-kota besar. Mulai dari kedai kecil di pinggir jalan hingga kedai kopi hits yang memiliki banyak spot untuk bersantai dan mengambil foto. Menurut riset yang dilakukan Toffin dan MIX MarComm SWA , konsumsi kopi domestik tahun 2019 tumbuh 13,9% per tahun, di mana 6 dari 10 responden mengaku menyukai kopi kekinian dan 40% responden memilih untuk pergi kedai coffee-to-go.

President Director PT Excelso Multirasa Kevin Mergonoto mengatakan, “Kami melihat ada tren yang terus tumbuh dan potensial dalam industri kopi di Indonesia. Selain itu, gaya hidup dan mobilitas orang Indonesia yang semakin cepat, serta memiliki aktivitas yang padat membutuhkan segala sesuatu yang serba praktis. Bagian dari Excelso Multi Rasa, kami menempatkan diri sebagai kedai kopi yang dekat dengan keseharian anak muda yang menyukai hal-hal yang baru. Kami juga bekerja sama dengan ShopeePay untuk menghadirkan metode pembayaran yang mudah, aman, dan nyaman, serta menawarkan berbagai promo yang menarik.”

Tidak bisa dipungkiri, kedai kopi kekinian memiliki beberapa hal yang sangat terlihat, termasuk di Urban Latte. Berikut adalah beberapa hal wajib yang wajib ada di kedai kopi kekinian:

Memiliki varian yang beragam dan menarik

Kedai kopi kekinian menyajikan berbagai varian kopi, tidak hanya kopi susu biasa melainkan dengan campuran lezat lainnya, seperti Almond milk Series. Selain itu, kedai kopi kekinian juga menghadirkan kopi susu yang disajikan blended dan dalam kemasan literan sehingga mudah disimpan untuk menemani kerja di rumah. Urban Latte, misalnya, menghadirkan minuman berbasis kopi, yaitu black, latte, dan blended, serta minuman variasi lainnya seperti varian teh dan juga camilan yang cocok melengkapi aktivitas dengan harga terjangkau. Urban Latte menyajikan minuman dengan ukuran 1 liter dengan varian Bon-bon atau kopi susu gula aren, Cloud 9 latte, Matcha Tea dan Chocolate Royale dengan kisaran harga Rp 65.000 hingga Rp 80.000.

Tempat yang nyaman dengan pilihan grab and go

Saat ini, kedai kopi tidak hanya menyuguhkan varian kopi yang enak dan beragam tetapi juga tempat yang nyaman untuk bekerja atau sekadar bersantai dengan teman. Selain itu, untuk mendukung gaya hidup yang serba cepat dan kesibukan anak muda zaman sekarang, banyak kedai kopi yang menyediakan konsep “grab and go.” Dengan mengusung konsep ini, kedai kopi   tidak menyediakan banyak meja dan kursi dan relatif cepat dalam menyajikan kopi, tetapi tetap memiliki tempat menunggu yang nyaman, seperti di Urban Latte.

Cashless dan banyak promo

Salah satu keunggulan dari kedai kopi kekinian adalah kemudahan yang ditawarkan. Selain menyuguhkan jenis minuman kopi yang beragam, kedai kopi kekinian biasanya menerima pembayaran dengan metode cashless untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam pembayaran, seperti ShopeePay yang tersedia di Urban Latte. Inovasi ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan anak muda yang ingin serba cepat dan praktis. Selain itu, kedai kopi kekinian juga biasanya menyuguhkan berbagai promo menarik untuk memanjakan para konsumennya. Seperti halnya Urban Latte yang berpartisipasi dalam kampanye promo ShopeePay Mantul Sale dari tanggal 25 - 27 Mei 2021 dan 6.6 ShopeePay Mid Year Deals pada 28 Mei - 9 Juni 2021. Di kesempatan tersebut, konsumen bisa mendapatkan voucher cashback hingga 100% dengan memanfaatkan fitur Deals Sekitarmu di aplikasi Shopee dan menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran. Urban Latte juga memiliki beberapa program promo seperti bundling dua minuman yang bisa dibeli hanya dengan Rp30.000.

Penerapan protokol kesehatan

Salah satu hal yang wajib ada di kedai kopi kekinian saat pandemi ini adalah perhatiannya terhadap protokol kesehatan. Selama pandemi, penting untuk para pengunjung dalam memilih kedai kopi yang memperhatikan protokol kesehatan. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah ketersediaan hand sanitizer, pengecekan suhu sebelum masuk kedai kopi, pembatasan pengunjung dalam satu ruangan, dan kebersihan kedai kopi secara umum, seperti yang dilakuan Urban Latte sehingga pengunjung merasa aman dan nyaman saat berkunjung.

Hingga kini, Urban Latte sudah memiliki 12 outlet yang telah beroperasi di Cibubur, Surabaya, Pekanbaru, Malang, Semarang dan  Banjarmasin. Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan gunakan metode pembayaran ShopeePay untuk transaksi yang lebih aman, nyaman, dan menguntungkan.

[rls/adv]


Share:
Komentar

Berita Terkini