-->

Untan Buka Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru

Editor: Redaksi author photo
 Ilustrasi mahasiswa. Foto:           Shutterstock

SUARA SANGGAU.CO.ID.PONTIANAK
 Universitas Tanjungpura Pontianak telah membuka pendaftaran calon mahasiswa dengan jalur Ujian Tulis Masuk (UTM) atau Mandiri. Pembukaan jalur Mandiri itu sudah diberlakukan sejak 17 Mei 2021 hingga 18 Juni 2021 mendatang.

Universitas Tanjungpura adalah salah satu Universitas Negeri di Kalbar yang banyak diminati. Dari sekian ribu pendaftar, tentunya ada beberapa fakultas dan jurusan yang paling diminati oleh calon mahasiswa setiap tahunnya.

Berdasarkan laman resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), seperti yang dilansir Humparan Indonesia, berikut ini Fakultas dan Jurusan dengan pendaftar terbanyak di Universitas Tanjungpura Pontianak.

.Fakultas Ekonomi Bisnis Manajemen
Pendaftar terbanyak pertama ditempati oleh prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi Bisnis dengan jumlah pendaftar sebanyak 1.446 orang, sedangkan daya tampung yang diterima sebanyak 144 orang.

2. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, PGSD

Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar menjadi pilihan kedua terbanyak, dengan angka mencapai 1.426 orang pendaftar, dan daya tampung di tahun 2021 hanyak 50 orang.

3. Fakultas Hukum, llmu Hukum
Fakultas Hukum, program studi Ilmu Hukum naik menjadi peringkat ketiga sebagai pilihan pendaftar terbanyak. Pendaftar mencapai 1.117 orang dan penerimaan sebanyak 239 orang.
4. Fakultas Ekonomi Bisnis, Akuntansi
Prodi Akuntansi, Fakultas Ekonomi Bisnis menjadi pilihan terbanyak keempat setelah prodi Ilmu Hukum. Calon mahasiswa yang mendaftar mencapai angka 1.009 orang, sedangkan kuota penerimaan sebanyak 146 orang.
5. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Ilmu Administrasi Publik

Fisipol ternyata masih digemari oleh banyak orang, Prodi Ilmu Administrasi Publik menjadi yang digemari dengan calon mahasiswa pendaftar mencapai 934 orang, dan jumlah kuota penerimaan mencapai 60 orang.
6. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Ilmu Pemerintahan

Selain Ilmu Administrasi Publik, Ilmu Pemerintahan di Fisipol juga menjadi prodi yang banyak pendaftarannya. Jumlah pendaftar di prodi tersebut mencapai 696 orang, sedangkan kuota penerimaan sebanyak 60 orang.
7. Fakultas Kedokteran, Farmasi
Prodi Farmasi, masih menjadi prodi dengan pendaftar terbanyak di Fakultas Kedokteran. Jumlah pendaftar mencapai 685 orang dan kuota penerimaan sebanyak 53 orang

8. Fakultas Teknik, Teknik Informatika

Fakultas Teknik masih menjadi idaman para calon mahasiswa, tepatnya di Prodi Informatika. Jumlah pendaftar di prodi tersebut mencapai 628 orang, sedangkan kuota penerimaan sebanyak 35 orang.
9. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Pend. Bahasa Inggris
Tahun lalu tidak masuk kedalam 10 besar, tahun 2021 Pendidikan Bahasa Inggris, FKIP mengalami peningkatan peminat. Jumlah pendaftar mencapai 491 orang dan kuota penerimaan sebanyak 50 orang.
10. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Ilmu Komunikasi

Terakhir, ada prodi Ilmu Komunikasi, Fisipol Untan dengan jumlah pendaftar mencapai 482 orang dan daya tampung 2021sebanyak 20 orang.

Herman
Share:
Komentar

Berita Terkini