-->

Babinsa Makrampai Bantu Warga Benahi Poskamling.

Editor: Redaksi author photo
Suara Sanggau.Co.Id.Sambas.
Sabtu (19/6/21) Jaminan keamanan lingkungan merupakan suatu layanan masyarakat yang harus diberikan oleh Aparat keamanan kepada warga di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Untuk mendukung layanan keamanan tersebut diperlukan sarana yang berupa Pos Keamanan Lingkungan (Kamling) dan juga lokasi pos yang strategis.

Hal itu dilaksanakan Anggota Koramil 1208-03/Tebas Praka Jainudin bersama warga Desa binaan memperbaiki pagar Pos Kamling Desa Makrampai, Kec Tebas Kab. Sambas, Sabtu (19-6-21)

Jainudin Babinsa setempat mengatakan, “Dengan adanya perbaikan Pos Kamling ini diharapkan masyarakat merasa nyaman saat melaksanakan jaga pos ronda saat malam hari, sehingga keamanan dan ketertiban di lingkungan Desa Makrampai semakin terjaga,” ujar Babinsa.

Lanjut Praka Jainudin menilai bahwa kesadaran masyarakat Desa Makrampai dalam berpartisipasi menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan sangat tinggi. Terbukti antusiasme masyarakat nampak terlihat dalam kegiatan tersebut, bersama TNI mereka saling bahu-membahu melakukan pembenahan Pos Kamling, tambah Jainudin..

“Susanto salah satu masyrakat yang biasa jaga di Pos Kamling menyampaikan, rasa terimakasih kepada Babinsa Pak Jainudin sudah turut membantu kami dalam pembenahan pos.

"Saya berharap warga yang lain ikut konsisten dalam melaksanakan ronda, harus datang sesuai giliran, apabila tidak sesuai yang diharapkan ada sangsi tegas dari aparat yang selama ini sudah disepakati bersama,” Tutupnya.(R-Sbs/1208)
Share:
Komentar

Berita Terkini