-->

BNNK Kubu Raya Luncurkan Desa Perangi Narkoba

Editor: Redaksi author photo
Suara Sanggau.co.Id.Kuburaya
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kubu Raya tahun ini mencanangkan dua desa perangi narkoba setelah dua dua desa sebelumnya telah diresmikan beberapa waktu lalu.

“Kubu Raya sudah ada dua desa perangi narkoba yakni Desa Limbung dan Pematang Tujuh, tahun ini kami akan tambah dua lagi di Desa Pal 9 dan Desa Lingga,” ujar Kepala BNN Kabupaten Kubu Raya AKBP A.H.Daulay saat ditemui usai acara HANI 2021 di Kantor BNN Kubu Raya, Senin (28/6/2021).

Dia menjelaskan menanggapi banyaknya peredaran narkoba di sekitar wilayah pesisir Kubu Raya, pihaknya telah melakukan penyisiran dan penyuluhan di setiap daerah guna menekan angka penggunaan dan peredaraan narkoba di Kubu Raya.

“Kami bekerja sama dengan Polres Kubu Raya melakukan penyisiran dan penyuluhan terhadap daerah yang kami anggap rawan ” imbuhnya.

Sementara itu Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengajak kepada semua masyarakat, khususnya yang ada di desa untuk tidak berhenti menyatakan perang terhadap narkoba.

“Pemkab Kubu Raya akan menginisiasi semua desa, baik itu secara satu persatu desa maupun secara bersamaan akan mendeklarasikan desa perangi narkoba.sehingga kedepannya setiap desa nol narkoba,” paparnya.

Kedepannya, Pemkab Kubu Raya juga akan membuat aturan regulasinya dan mengeluarkan Peraturan Bupati yang nantinya akan mengalokasikan ke arah gerakan perangi narkoba.(SK)

Share:
Komentar

Berita Terkini