-->

Ketua Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Sebut Babinsa Dapat Merangkul Petani.

Editor: Redaksi author photo
Suara Sanggau.Co.Id.Sambas 
Kamis tanggal (17 - 6 - 2021) Babinsa Selakau mengikuti Sosialisasi  Pertanian dan Perkebunan di Desa Kuala Dusun Nahoda, Kecamatan Selakau, Kab. Sambas, 
 
Adapun yang menhadiri kegiatan tersebut ialah, Ketua Balai Pengkajian Tehnologi Pertanian BPTP  pontianak (Bpk Hamdani), Ketua Kabidbun  Sambas( Bpk Abdul Hadi), Ketua Balai Penyuluhan Pertanian BPP Selakau(Bpk Taisin), Kepala Desa kuala( Bpk Himawan), Babinsa Desa kuala (Sertu Marta) serta Masyarakat Desa Kuala / Poktan Nyiur Hijau 1 di RT .05 Dusun Nahoda ±  30 orang.

Ketua Balai Pengkajian Tehnologi Pertanian BPTP pontianak Bpk Hamdani menuturkan, 
Melalui sosialisasi ini, para petani juga harus belajar bahwa penggunaan pestisida berlebihan dapat mengakibatkan resistensi pada hama, sekaligus membahayakan kondisi tanah dan tanaman, ucapnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikannya kepada Babinsa yang sudah merangkul warga untuk mengikuti acara tersebut,
dengan kegiatan ini diharapkan agar para petani dapat memahami dan melakukan praktek pertanian yang baik, terutama saat menggunakan pestisida dan pupuk, ujarnya.

Dalam pendampingan tersebut, Babinsa Sertu Martadinata juga memberikan penyuluhan kepada warga untuk memperhatikan masalah utama penanaman yaitu pertumbuhan gulma atau rumput liar yang bisa mengganggu dalam peningkatan produktivitas hasil panen “Pendampingan bagi petani ini bertujuan untuk membantu petani meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan serta menjaga tanaman  supaya tumbuh dengan baik dan terbebas dari hama penyakit maupun gangguan rumput liar”, katanya mengakhiri (R/1208 Sbs,)
Share:
Komentar

Berita Terkini