-->

Manager SPBU Sungai Nipah Dipelasah 3 Orang Pembeli BBM

Editor: Redaksi author photo

Ilustrasi Photo - TindakPengeroyokan

Suara Sanggau.Co.Id.Mempawah
Di SPBU Desa Sungai Nipah, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, terjadi tindak pengeroyokan dan penganiayaan terhadap Samsudi, sang Manager SPBU, Jumat (25/6/2021).

Pelakunya tiga orang. Mereka adalah pengantri BBM yang berinisial DL, DR, DM. Buah dari tindak penganiayaan itu, ketiganya kini meringkuk di tahanan Mapolsek Siantan.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, ketika dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersebut.

Dijelaskan, peristiwa pengeroyokan dan penganiayaan terjadi pada Jumat, 25 Juni 2021, sekitar pukul 19.30 WIB.

Berawal ketika salah seorang pengantri BBM di SPBU Sungai Nipah, berinisial DL, membawa delapan jeriken untuk mengisi minyak jenis solar.

Jeriken-jeriken tersebut lantas diletakkan DL di titik Pulau II SPBU. Tindakan DL ini terlihat oleh Samsudi selaku manager.

Ia selanjutnya menegur Jefri yang bertugas sebagai operator, untuk tidak membiarkan antrian pengisian BBM dengan cara seperti itu. Sebab bisa berbahaya jika ada apa-apa.

Teguran Samsudi kepada Operator Jefri, rupanya terdengar oleh DL. Ia lalu datang lagi dengan sikap marah-marah.

“Meski korban Samsudi sudah memberikan penjelasan, tersangka DL tidak mau menerima. Tangan korban ditarik dan perutnya dipukul menggunakan kepalan tangan,” jelas Kapolsek.

Pukulan yang tak diduga itu, membuat Samsudi terjatuh. Begitu ia coba berdiri, lagi-lagi ia terus dipukul oleh dua pelaku lain, yakni DR dan DM.

“Aksi penganiayaan ketiga pelaku membuat korban Samsudi mengalami luka memar di sejumlah bagian tubuhnya. Usai kejadian, ia melapor ke Mapolsek Siantan, dan para pelaku langsung kami lakukan penangkapan,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, selanjutnya menegaskan, pihaknya selama ini telah berupaya untuk melaksanakan patroli dalam rangka mengatur antrian pengisian BBM agar tertib dan tak merugikan masyarakat.

“Dan kami menyesalkan adanya aksi premanisme di SPBU Sungai Nipah. Terlebih, teguran bukan diberikan kepada ketiga pelaku, melainkan kepada sang operator SPBU. Tak semestinya, ketiga pelaku justru melakukan penganiayaan pangkas Kapolsek (Sk)

Share:
Komentar

Berita Terkini