-->

Parit Tersumbat, Personel Kodim Sambas dan Pemadam Kebakaran Lakukan Pembersihan.

Editor: Redaksi author photo
Suara Sanggau.Co.IdSambas 
 Komando Distrik Militer 1208/Sambas mengutus perwakilan Serma Nordin untuk turun langsung kewilayah Desa untuk melaksanakan  giat Gotong Royong membersihkan parit dan selokan bersama masyarakat Desa Lorong Kec. Sambas, Kab. Sambas, Hari Kemarin.

Sampah yang menumpuk di dalam selokan cukup banyak, sehingga aliran selokan tidak lancar, warga kemudian membersihkan sampah yang telah berwarna hitam pekat dari selokan dan tumpukan sampah.

Batih tuud Kodim Sambas Serma Nordin mengatakan, mobil pemadam kebakaran pun kami ajak dan  dikerahkan untuk melakukan penyemprotan pada gorong-gorong yang tersumbat, dalam rangka menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kegiatan gotong royong, sekaligus membersihkan saluran air atau Drainase yang selama ini dikeluhkan warga karena banyaknya sampah dan tanah yang menumpuk di aliran selokan tersebut.” Ucap Serma Nordin.

Serma Nordin juga mengaku perlu adanya perbaikan dan pembangunan parit di setiap lingkungan yang ada, agar air hujan dan air penggunaan rumah tangga bisa mengalir dan mencegah terjadinya luapan air hujan pada saat musim hujan nantinya.

 “Kedepannya untuk dipioritaskan pembangunan drainase yang ada di setiap lingkungan agar kepala lingkungan mengusulkan, dan harapannya seluruh parit yang ada segera dibangun untuk mengindari luapan air hujan nantinya. Karena banyak parit yang sudah tidak berfungsi lagi” harapnya

Bapak Eko selaku warga di lingkungan, dilakukannya gotong royong ini sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kodim Sambas. “Kalau hujan rumah saya dan sekeliling ini sering airnya tergenang, tetapi hari ini sudah kembali lancar air mengalir, saya dan warga yang lain sangat berterimakasih sekali dengan Kodim Sambas.”ungkap Bapak Eko.(R-Sbs/1208)
Share:
Komentar

Berita Terkini