-->

Polda Kalbar Kirim Lima Calon Taruna-Taruni Akpol Seleksi Tingkat Pusat

Editor: Redaksi author photo
Suara Sanggau.Co.Id.Pontianak
Bertempat di Ruang Graha Khatulistiwa Polda Kalbar, telah dilaksanakan kegiatan sidang terbuka kelulusan kelulusan akhir tingkat panda penerimaan calon Taruna-Taruni Akpol Polri Tahun Anggaran 2021 Panda Kalbar, Rabu (23/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, Karo SDM Polda Kalbar Kombes Pol Nuryanto, Pejabat Utama Polda Kalbar, Tim Pengawas dan perwakilan Orang Tua/Wali calon Taruna-Taruni Akpol.

Sidang kelulusan akhir bertujuan untuk memperkuat komitmen bersama dalam pelaksanaan proses penerimaan Akpol T.A 2021 yang menjunjung tinggi prinsip bersih, transparan, akuntabel, dan humanis serta clean and clear sehingga diharapkan proses seleksi penerimaan Anggota Polri semakin berkualitas dalam rangka mewujudkan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto menjelaskan, adapun peserta seleksi penerimaan anggota Polri Polda Kalbar T.A 2021 sampai pada tahap sidang kelulusan akhir sebanyak 19 orang.

Selanjutnya perangkingan dengan jumlah 19 Calon Taruna-Taruni Akpol dan yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi di tingkat pusat sebanyak 5 orang terdiri dari 3 orang Pria dan 2 orang Wanita, sedangkan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 14 orang.

“Saya ucapkan selamat kepada Calon Taruna-Taruni Akpol yang sudah dinyatakan lulus terpilih dan melanjutkan ke tingkat pusat,” ungkapnya.

Bagi Calon Taruna-Taruni Akpol yang tidak dinyatakan lulus terpilih jangan putus asa dan diberikan kesempatan mengikuti pendidikan Bintara, kesempatan ini hanya diberlakukan hari ini dengan menandatangani persetujuan.

“Persiapkan mental dan fisik, semoga perwakilan dari Kalbar ini bisa lolos terpilih semua,” tutupnya.

Penulis : Bripda Juni

Share:
Komentar

Berita Terkini