-->

Sadar Akibat Bahaya NarkobaMinta Direhabilitasi.

Editor: Redaksi author photo
SuaraSanggau.Co.Id.Dua Pecandu Narkotika masing masing berinisial
A dan O berasal dari Kecamatan Tayan Hulu, mulai sadar bahwa yang dinikmatinya dapat merusak dirinya
sendiri,untuk itu ia mendatangi BNNK
Sanggau minta di rehabilitasi.

Itu dibenarkan Hery Ariandi, kasi rehabilitasi BNNK Sanggau, ketika ditemui diruang Kerjanya Kamis 17/6/2021.

Dikatakan Hery, pihaknya kemaren mengantar 2 orang penyalah guna narkotika untuk diikutsertakan dalam program rawat inap di lembaga rehabilitasi rawat inap komponen masyarakat (yayasan GERATAK) yang berlokasi di Pemangkat.

Keduanya berasal dari Kecamatan Tayan Hulu,Kabupaten Sanggau
berinisial A dan O diantar keluar ganya minta di rehabilitasi.

Dijelaskan Hery,Mereka yang direhabilitasi dan rawat inap ini,yang sudah masuk dalam kriteria teratur pakai dan adanya ketergantungan yang tinggi terhadap narkoba.

Saat ini lanjut nya, pengguna narkoba yang menggunakan jenis Ampheta mine Type Stimulant (ATS),  terdiri atas ekstasi, shabu dan kokain. ATS sendiri merupakan zat sintetik yang dalam dosis tinggi,dapat menye babkan paranoid karena munculnya halusinasi.

Justru yang ditakutkan adalah munculnya komplikasi medis dan mental. Bila sudah begini, maka dibu tuhkan rehabilitasi medis sekaligus mental ujarnya.

Ia menghimbau kepadamasyara
kat khususnya berdomisili di kabupa ten Sanggau,yang memerlukan infor masi terkait layanan rehabilitasi bagi penyalahguna dan korban penyalah guna narkotika, silakan datang ke kantor BNN Kabupaten Sanggau Jalan Sutan Syahrir tiap hari. (Man)

Share:
Komentar

Berita Terkini