-->

Sekda Kalbar Hadiri Penyampaian Fraksi-Fraksi DPRD Atas Pendapat Gubernur Kalbar Terhadap Dua Buah Raperda

Editor: Redaksi author photo

Suara Sanggau.Co.Id.Pontianak
 Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, A.L. Leysandri, S.H., menghadiri penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Barat atas pendapat Gubernur Kalimantan Barat terhadap dua buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif DPRD Provinsi Kalimantan Barat, di Balairung Sari Gedung DPRD Provinsi Kalbar, Senin (21/6/2021).

Rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Syarif Amin Muhammad, A.Md. Dua Raperda Inisiatif DPRD Provinsi Kalbar, yakni Pengelolaan Jasa Lingkungan Hidup dan Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan.

Usai Paripurna, Sekda Kalbar menyampaikan bahwa DPRD Provinsi Kalbar sependapat dengan Gubernur Kalbar. "Saya pikir mereka (Dewan) sependapat dengan kemarin pendapat Gubernur dan itukan dikompilasi dalam suatu pandangan Dewan. Jadi pandangan Fraksi semua, jadi mungkin ini ada saran dan pendapat," ungkap A.L Leysandri.

Dirinya juga mengatakan bahwa Raperda ini ditujukan untuk kepentingan masyarakat Kalbar secara luas. "Kita sebagai masyarakat Kalbar memiliki hutan dan kita harus kelola dengan baik," pungkasnya.

Sebagai Informasi, Rapat Paripurna DPRD Kalbar dihadiri 39 Anggota DPRD, Staf Ahli Gubernur, Asisten, Kepala Perangkat Daerah dan Biro di lingkungan Pemprov Kalbar, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD Provinsi Kalbar. Secara umum, Fraksi-Fraksi DPRD menyetujui Raperda ini untuk dilanjutkan ke tingkat pembahasan lebih lanjut dalam bentuk Pansus (Adpim)

Share:
Komentar

Berita Terkini