-->

Simulasi Dan Peragaan, Ini Pesan Yang Disampaikan Wakapolda Kalbar

Editor: Redaksi author photo
Suara Sanggau.Co.Id.PONTIANAK
 Direktorat Samapta Polda Kalbar bersama Sat Brimob Polda Kalbar gelar simulasi Pengendalian Massa di hadapan Wakapolda Kalbar, Pejabat Utama Polda Kalbar dan para Siswa Diktuk Bintara Polri T.A 2020/2021.

Simulasi ini diperagakan untuk menunjukkan kepada para siswa, bahwa inilah tugas pokok fungsi Samapta dan fungsi Brimob.

Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin menjelaskan, sebentar lagi kalian akan memasuki pelantikan, maka dari itu disini digelar peragaan untuk menunjukkan bahwa inilah tugas Samapta dan Brimob.

“Kedepan tugas kita semakin berat, bagi siswa yang berminat bergabung bersama Samapta dan Brimob silahkan, siapkan fisik dan mental kalian,” ujar Asep.

Kita harus selalu siap setiap ada kejadian atau tugas-tugas dilapangan. Untuk itu diharapkan untuk anggota yang berada di lapangan harus selalu bersemangat dan tak kalah penting menjaga kesehatan dan keselamatan dalam pelaksanaan tugas.

Tidak ada bagi anda sekalian yang tidak siap, semua harus siap ditempatkan dimana saja. Itu sudah menjadi resiko tugas.

Setelah simulasi Pengendalian massa dilanjutkan dengan peragaan menembak dan beladiri oleh anggota Sat Brimob Polda Kalbar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Borneo Business Icon, Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya dan dihadiri Dansat Brimob Polda Kalbar Kombes Pol Taufiq Hidayat, Dir Samapta Polda Kalbar AKBP Permadi Syahids, Ka Spn Polda Kalbar Kombes Pol Supriadi dan Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana.

Penulis : Juni

Share:
Komentar

Berita Terkini