-->

Bupati Mempawah Didampingi Danramil Mempawah Hilir,Tinjau Lokasi Banjir dan Beri Bantuan

Editor: Redaksi author photo
Suara Sanggau.Co.Id Mempawah.
Curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari yang lalu dihulu sungai Mempawah kini menyebabkan beberapa desa diwilayah binaan Koramil 1201-03 Mempawah Hilir mengalami banjir,
yaitu desa pasir kecamatan Mempawah hilir dan desa Sejegi Kecamatan Mempawah Timur Kabupaten Mempawah, Senin (19/7/2021).

Danramil Mempawah Hilir Peltu Apriadi ikut melaksanakan pendampingan kepada Bupati Mempawah Herlina Ria Norsan dalam meninjau lokasi serta memberikan bantuan secara langsung kepada warga yang pemukiman (rumahnya) terkena banjir kiriman dari hulu sungai Mempawah didesa Pasir dan desa Sejegi.
Peltu Apriadi mengatakan pemberian bantuan kepada masyarakat atau warga yang terdampak banjir oleh Bupati Mempawah merupakan bentuk sosial sebagai kepala daerah atas musibah banjir yang terjadi dipemukiman masyarakat diwilayahnya.

Danramil menambahkan selain pemberian bantuan oleh Bupati Mempawah, dinas kesehatan Puskesmas Antibar juga ikut memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada warga Sejegi yang terdampak banjir untuk memastikan kesehatan masyarakat.

Lanjut Danramil, ditengah pandemi Covid-19 saat ini perlunya pembuatan posko pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak banjir untuk menghindari penyebaran virus Covid-19 dikarenakan menurunnya kondisi kesehatan warga yang terdampak banjir.

 Kita bersama aparatur Satgas penanganan Covid-19 ditingkat desa dan kecamatan akan terus memantau dan berkoordinasi setiap perkembangan situasi banjir maupun kesehatan masyarakat pada saat sekarang ini” ucap Danramil.

Sementara itu, salah satu kepala desa yang dimintai keterangan Muhammad Idris sebagai kepala desa Sejegi menuturkan ucapan terimakasih kepada Bupati dan rombongan yang hadir ditengah masyarakat untuk meninjau langsung banjir yang menggenangi pemukiman warga.

“Kunjungan Bupati Mempawah beserta rombongan merupakan bentuk keprihatinan pimpinan kepala daerah kepada masyarakat didaerahnya yang terkena musibah banjir ditengah pandemi pada saat sekarang ini. Ujar Muhammad idris. (mph 1201).

Publish : Udin S.

Share:
Komentar

Berita Terkini