-->

Bersama Barang Bukti 23 Paket SabuWarga Anjongan, Tak Berkutik Ditangkap Polisi

Editor: Redaksi author photo
Tersangka WAH, warga Anjongan Melancar, bersama barang bukti diamankan polisi.


Suara Sanggau.co.id.Mempawah
Gaspoll! Dalam satu malam, Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Mempawah berhasil mengungkap dua pelaku peredaran narkotika golongan 1 jenis sabu di Kecamatan Anjongan.

Usai menangkap SAR di Desa Anjongan Dalam, Tim Satres Narkoba membekuk pengedar besar lainnya di Kelurahan Anjongan Melancar.

Pengedar besar itu berinisial WAH, 36 tahun. Ia dibekuk berikut sejumlah barang bukti sabu, Jumat (13/8/2021) sekitar pukul 21.45 WIB.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kasatres Narkoba, Iptu Eldyg Hernowo, menjelaskan, penangkapan terhadap WAH berdasarkan pengakuan SAR yang telah diamankan sejam sebelumnya.

“Dari nyanyian pengedar berinisial SAR, kita mendapat pengedar besar lain yang beralamat di Kelurahan Anjongan Melancar. Inisialnya WAH, 36 tahun, ia kemudian kita bekuk tanpa perlawanan,” tegas Eldyg.

Menurutnya, begitu SAR mengaku sabu-sabu itu diperolehnya dari WAH, Tim Satres Narkoba Polres Mempawah bergerak cepat.

“Kami tak ingin WAH keburu melarikan diri. Malam itu juga, rumahnya langsung kami lakukan pengepungan,” ujarnya lagi.

Dan WAH memang tak menyangka bakal dikepung polisi. Ia tampak pasrah saat polisi masuk rumahnya yang turut disaksikan Ketua RT setempat.

“Dari penggeledahan di kediaman WAH di Anjongan Melancar, kami menemukan 23 paket sabu siap edar. Dan tersangka mengakui barang itu miliknya,” ungkap Iptu Eldyg Hernowo.

Barang haram itu semuanya disembunyikan di dalam tempat bekas minuman susu dan berbungkuskan beberapa helai tisu putih.

Buah dari bisnis narkotika ini, tersangka WAH selanjutnya digiring ke Mapolres Mempawah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya (Dian.S/man)

Share:
Komentar

Berita Terkini