-->

Buaya Berhasil Ditangkap warga Kayong Utara Dibantu Sang Pawang

Editor: Redaksi author photo
Kapolsek Simpang Hilir IPTU Dedi Sitepu,S.H, Kepala Desa Padu Banjar Kasdy bersama warga saat mengamankan binatang Buas sektor Buaya di Kantor Desa Padu Banjar. 


Suara Sanggau.Co.Id.Kayong Utara  
Dani (56) seorang warga RT 003, Dusun Sutera A2 Desa Padu Banjar Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara menjadi korban terkaman Buaya pada Selasa (10/08/2021)  sekitar pukul 16.00 WIB.

Setelah kejadian tersebut tak butuh waktu lama, Kepala Desa Padu Banjar, Polsek Simpang Hilir bersama warga sekitar berupaya menangkap Binatang Satwa liar yang telah memakan seorang warga Desa Padu Banjar pada hari ini Kamis (12/8/2021).

Kepala Desa Padu Banjar Kasdy saat dihubungi suarakalbar.co.id, mengatakan bahwa buaya telah berhasil ditangkap.

“Iya kita bersama warga dan petugas sudah berhasil kita tangkap, sekitar pukul 20.08 wib dengan menggunakan pukat dan peralatan manual,” terangnya.

Menurutnya Buaya muara panjang 4,2 meter, Jenis kelamin, betina, dengan bobot sekitar 400kg, upaya penangkapan juga di bantu oleh Dukun Kampung.

“Dibantu pak dukun kampung bergabung semua, melakukan pemanggilan atau di undang buaya yang telah dianggap bersalah, dan telah menelan satu korban jiwa,”paparnya Kasdy

Selanjutnya Kapolsek Simpang Hilir IPTU Dedi Sitepu,S.H yang juga hadir dilokasi tersebut menyampaikan bahwa, benar binatang buas jenis Buaya itu yang telah memangsa seorang warga telah berhasil ditangkap.

“Proses penangkapan dilakukan dengan cara memasang pukat atau jaring secara tradisional, sekiranya pukul 20.00 Wib, Satwa liar Jenis Buaya Muara berhasil ditangkap,” terang IPTU Dedi.

Saat ini Buaya diamankan di kantor Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) di Sukadana.

“Selanjutnya akan dievakuasi ke penangkaran BKSDA Ketapang,” ujar Kapolsek.

Share:
Komentar

Berita Terkini