-->

Tak Memiliki Ijin dari Satgas Covid19 Ibu Pengantin Ditetapkan jadi Tersangka

Editor: Redaksi author photo
Polres Barut saat menggelar Press Release pelanggar protokol kesehatan, Rabu (4/8/2021) siang.



Suara Sanggau.Co.Id.
Polres Barito utara Polda Kalteng menggelar Press Release terkait Pelanggar Protokol Kesehatan yang menjadi viralnya vidio Dangdutan dalam acara pernikahan di Desa Lemo II, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara.

Polisi telah menetapkan satu tersangka terhadap penanggung jawab pelaksana kegiatan yakni N (56 ) Perempuan  karena tidak memiliki izin dari gugus tugas Kabupaten Barito Utara, Rabu (4/8/2021) siang.

Press Release dipimpin  Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K dan dihadiri Dandim 1013 MTW : LETKOL KAV. Rinaldi Irawan, M.Han,Wakapolres Barito Utara KOMPOL Masharsono, S.H.,M.H, Kapolsek Teweh Tengah AKP Reny Arafah, S.E.,S.I.K, Kasat Reskrim Polres Barut AKP Tommy PALAYUKAN, S.H.,S.I.K, Mewakili Kasatpol PP Barito Utara  Muhammad Fitri.

Kapolres Barito Utara dalam Press Release  mengatakan,pihaknya telah melaksanakan penyelidikan, akhirnya menetapkan satu tersangka terhadap penanggung jawab pelaksana kegiatan masyarakat yang tidak memiliki izin dari gugus tugas Covid – 19 di Kabupaten Barito Utara.

“Tersangka berinisial N yang berdomisili di Desa Lemo II, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara,” ungkap Dodo kepada wartawan saat menggelar Press Release di Mapolres Barito Utara Rabu (4/8/2021) siang.

Dari hasil penyelidikan yang kami peroleh, N murni melaksanakan kegiatan tersebut karena yang mempunyai nazar,Kelak anaknya menikah  N akan melaksanakan kegiatan masyarakat yang mengundang warga dengan kegiatan dangdutan, yang bersangkutan kita tetapkan sebagai tersangka dengan pasal 216 KUHP atau 93 UU tentang Kekarantinaan,” terang Dodo.

Ditambahkannya,dalam penanganan kasus ini kami akan mendalami peran – peran siapa saja yang turut serta mendukung kegiatan tersebut.

“Tidak menutup kemungkinan kegiatan – kegiatan yang terpantau serupa, kita akan tindak tegas sesuai aturan yang ada yaitu kita terapkan tindak pidana sesuai dengan pasal pasal 216 KUHP atau 93 UU tentang Kekarantinaan,” jelas Dodo.


Kami juga menghimbau kepada masyarakat Barito Utara agar kedepan segala kegiatan masyarakat harus dikomunikasikan dengan gugus tugas baik di tingkat Kecamatan maupun di tingkat Kabupaten Barito Utara dan tetap mengikuti protokel kesehatan ungkap kapolres seperti dikutib dari Media
Tewenews

Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han. mengatakan pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa himbauan kepada masyarakat terkait kejadian yang sangat disayangkan ini.

“Harapannya kejadian ini tentunya agar tidak terulang lagi di masa yang akan datang khususnya di Kabupaten Barito Utara,” harapnya Rinaldi.

Dengan kejadian ini, kita bisa melihat ternyata tingkat kesadaran masyara
kat terhadap bahaya Covid –19  masih jauh dari yang diharapkan.

Oleh karena itu, kami berharap agar masyarakat betul – betul menyadari pentingnya mematuhi protokol kesehatan katanya  (Man)



Share:
Komentar

Berita Terkini