-->

Kapolres Mempawah Berikan Tumpeng Kepada Polwan Berprestasi

Editor: Redaksi author photo
Dua Polwan berprestasi, Bripka Oktasari Harahap dan Bripka Sari Giyantrisni (paling kanan), serta Polwan termuda, Bripda Desi Tristianti, berfoto bersama Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, dan Bhayangkari Cabang Mempawah pada Syukuran Hari Jadi ke-73 Polwan RI di Mapolres Mempawah, Rabu (1/9/2021). 

Suara Sanggau.co.id.Mempawah
Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia pada hari ini, Rabu (1/9/2021), merayakan hari jadi ke-73.

Meski di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19, para Polwan Polres Mempawah, Polda Kalimantan Barat, tetap semangat menggelar syukuran hari jadi korps para srikandi Polri ini, siang tadi.

Dan rona wajah bahagia justru paling tampak pada Bripka Oktasari Harahap dan Bripka Sari Giyantrisni yang menerima potongan tumpeng dari sang komandan, Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah.

Kedua Polwan yang bertugas di Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Mempawah ini, sebelumnya telah mendapat penghargaan dari Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Pada penghargaan Komnas Perlindungan Anak RI itu, Kapolres Mempawah, Kasat Reskrim dan Unit PPA, dinilai telah menunjukkan dedikasi dan respon cepat dalam pengungkapan dan penanganan kasus kekerasan seksual anak, terutama kasus pencabulan anak di wilayah hukumnya.

Koordinator Polwan Polres Mempawah, Ipda Lidwina mengatakan, penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak RI itu menjadi kado terindah bagi seluruh Polwan pada Peringatan Hari Jadi ke-73.

“Ijin melaporkan, saat ini jumlah Polwan Polres Mempawah sebanyak 30 orang, yang terdiri atas satu perwira dan 29 bintara,” ungkapnya.

Lidwina selanjutnya memaparkan sejumlah kegiatan yang digelar.

Yakni, vaksinasi massal dengan prioritas wanita dan masyarakat lanjut usia, sunatan gratis, bedah rumah, bakti sosial, dan penegakan ketertiban dan kedisiplinan.

Atas terselenggaranya berbagai kegiatan untuk memperingati Hari Polwan ke-73, Ipda Lidwina dan jajaran Polwan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Mempawah, Ketua Bhayangkari Cabang Mempawah dan Pejabat Utama Polres Mempawah.

Apresiasi dan penghargaan setingginya juga diberikan Lidwina kepada Komando Wanita TNI AD, beserta semua pihak yang telah menyokong pada pelaksanaan kegiatan di lapangan.

 Sejarah Polwan Polres Mempawah
Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, dalam kesempatan itu mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-73 Polwan Republik Indonesia.

Kapolres selanjutnya memaparkan sejarah singkat Polwan di Polres Mempawah yang awalnya hanya enam orang.

Sebelum ada Polwan ini, istri anggota Polri atau Bhayangkari lah yang turun membantu kegiatan kepolisian.

“Kehadiran Polwan telah memberikan warna dalam institusi Polri. Terima kasih kepada Polwan yang selalu kompak dan mendukung kegiatan kepolisian, khususnya di Polres Mempawah,” ucap AKBP Fauzan Sukmawansyah.

Pada pukul 16.00 WIB, bertempat di Rupatama Polres Mempawah, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan syukuran  Hari Jadi ke -73 Polisi Wanita Republik Indonesia Tahun 2021 secara virtual.

Tema yang diusung adalah “Transformasi Polri Yang Presisi Polwan Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid – 19 Untuk Masyarakat (Dian.S/Herman)
Share:
Komentar

Berita Terkini