-->

Ungkap Lima Kasus Narkotika, Pengedar Besar di Desa Malikian Dibekuk

Editor: Redaksi author photo
Tersangka MF dan TR alias CC berikut barang bukti narkotika golongan 1 jenis usai dibekuk Tim Satres Narkoba Polres Mempawah, Jumat (17/9/2021). 

Suara Sanggau.co.id–Mempawah 

Kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika seakan tak pernah habis-habisnya.

Itu yang membuat Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Mempawah benar-benar menggeber-gaspoll upaya penangkapan terhadap pelaku.

Memasuki hari ke-19 bulan September 2021 saja, tercatat lima kasus peredaran narkotika golongan 1 jenis sabu berhasil diungkap.

Dan terakhir, Jumat (17/9/2021), dua tersangka pengedar sabu yang boleh dibilang “besar” di Desa Malikian, Kecamatan Mempawah Hilir, tak berkutik saat ditangkap polisi.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kasatres Narkoba, Iptu Eldyg Hernowo, ketika dihubungi, membenarkan adanya lima pengungkapan kasus narkoba di wilayah hukumnya.

“Iya, hingga hari ini ada lima kasus yang telah kita ungkap dan itu (pelaku) tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Mempawah,” ungkap Eldyg, Minggu (19/9/2021) pagi tadi.Terakhir, tambahnya, dua pelaku peredaran narkotika golongan 1 jenis sabu berhasil dibekuk atas nama MF, usia 18 tahun, dan TR alias CC, 31 tahun, di Desa Malikian.

Penangkapan terhadap MF dan TR berawal dari informasi masyarakat yang masuk ke Satres Narkoba Polres Mempawah. Atas laporan itu, tim kepolisian ini langsung melaksanakan penyelidikan.

Pada Jumat (17/9/2021) pukul 02.00 WIB, polisi mendapat informasi bahwa keduanya akan bertransaksi sabu. Pengintaian pun dilakukan.

Tepat pukul 02.50 WIB, Tim Satres Narkoba Polres Mempawah melihat sebuah sepeda motor Yamaha Jupiter merah KB 5909 BJ melintas di Jalan Raya Desa Sengkubang.

Gerak-gerik mereka yang mencurigakan, membuktikan kedua pengendara motor ini adalah pengedar narkotika yang dicari.

“Kami pun membuntuti motor tersebut. Sesampainya di kediaman TR alias CC di Desa Malikian, kami melihat rekannya berinisial MF membuang sesuatu. Karena itu, keduanya langsung kami amankan,” kata Eldyg lagi.

Satres Narkoba Polres Mempawah menemui Ketua RT setempat untuk menjadi saksi upaya penggeledahan dan pencarian barang bukti.

Di hadapan Ketua RT, polisi menemukan satu bungkus rokok Essen terletak di dekat pot bunga yang di dalamnya terdapat 16 paket kecil narkotika golongan 1 jenis sabu dan alumunium foil.

Akhirnya, MF dan TR alias CC pun tak bisa mengelak lagi. Mereka mengakui bahwa barang haram itu adalah miliknya

Share:
Komentar

Berita Terkini