-->

Binda Kerja Sama Dengan Kanwil Kemenkumham Kalbar Vaksin Warga Binaan

Editor: herman syah author photo


SuaraSanggau.co.id
Badan Intelijen Daerah (Binda) Kalimantan barat,  bekerja sama dengan Kanwil Kemen kumham Kalbar,memberikan  vaksin kepada warga binaan Rutan Kelas IIA Pontianak,  Selasa (26/4/2022) pagi.

Kabinda Kalbar, Brigjen Pol Rudy Tranggono, langsung menyaksikan.jalannya pemberian vaksin di Rutan Kelas IIA Pontianak,guna
memastikan kegiatan tersebut berjalan sesuai yang diharapkan,

Menurutnya Kabinda kalbar pemberian vaksin kepada warga binaan yang ada di Kalbar ini guna memberikan perlindungan dari ancaman virus Corona, agar mereka binaan.agarlebih aman dan terlindungi dari ancaman penyakit yang disebabkan virus Corona,”

Secara keseluruhan, tidak kurang 600 warga binaan di Rutan Kelas IIA Pontianak ini berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Dia berharap seluruh warga binaan mendapatkan vaksin sehingga terbentuk kekebalan komunal ujar Brigjen Pol Rudy Tranggono.

Sementara Kepala Divisi Pemasyarakatan Kalbar, Ika Yusanti yang turut mendampingi Kabinda menjelaskan, bahwa selama berlangsungnya pandemi Covid-19 pihaknya meniadakan pelayanan kunjungan bagi warga binaan.

“Selama pandemi, warga binaan tidak boleh menerima kunjungan dari luar. Namun, masih kita berikan kesempatan untuk kunjungan virtual. Kita antisipasi terjadinya penularan virus Corona,” jelasnya.

Diharapkan Ika Yusanti,melalui program ini
 dapat membentuk herd immunity di kalangan warga binaan maupun masyarakat umum. Sehingga, pelayanan kunjungan bisa dilaksanakan secara normal.

“Jika semua sudah mendapatkan vaksi nasi dan terbentuk herd immunity maka bisa dilakukan kunjungan. Dengan catatan, bukan hanya warga binaan saja tapi keluarga yang berkunjung juga sudah divaksin,” tegasnya.

Untuk itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Binda Kalbar dan seluruh pihak terkait lainnya yang telah melak sanakan kegiatan vaksinasi massal di lingkungan Rutan dan Lapas di Kalbar.,


Herman
Share:
Komentar

Berita Terkini