-->

Gubernur Kalbar Berharap,Sambas Dapat Meningkatkan IPM dan Membenahi Infrastruktur

Editor: herman syah author photo

Suara Sanggau.co.id.
Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji,  melakukan Silaturahmi Ramadhan ke Kabupaten Sambas ,kedatangannya disambut Bupati Sambas, H. Satono,  beserta  unsur Forkopimda tokoh masyarakat, dan tokoh adat setempat, Jumat (22/04/2022).

Kedatangan orang no satu dikalbar ini, selain melakukan safari ramadhan juga untuk memberikan bantuan secara simbolis dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke berbagai titik di Kabupaten Sambas," tutur H. Satono di Aula Utama Kantor Bupati Sambas.

Gubernur Kalbar mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sambas untuk bergandengan tangan membangun daerah guna  mengejar ketertinggalan dari daerah lain. Membangun daerah harus dengan prioritas, penekanan, dan tidak tunduk pada keinginan pihak-pihak yang tidak memahami apa yang sedang dikerjakan seorang pemimpin.

"Saya merasa biasa saja saat ada yang mengkritik karena saya tahu apa yang harus dilakukan untuk pembangunan di Kalbar. Untuk membangun pemerintahan yang baik, harus didukung dengan infrastruktur yang baik. Karena mustahil memberikan pelayanan jika infrastruktur pemerintahan dan sarana-prasarananya tidak baik," terang H. Sutarmidji.

Untuk sektor pendidikan keagamaan dan pariwisata, Gubernur Kalbar sudah mengunjungi lokasi pembangunan Pondok Pesantren Dar Adz Zakirin atau Pesantren Syech Achmad Khatib Sambas.

"Keberadaan ponpes tersebut harus terus digaungkan karena murid beliau bukan hanya dari Sambas dan daerah-daerah di Indonesia, tetapi dari negara lain juga. Sehingga, generasi muda Kalbar tidak melupakan beliau sebagai putra asli daerah. Ini merupakan hal yang menjadi kebanggaan bagi kita. Jika perlu, beliau diberi gelar pahlawan. Kemudian, untuk sektor pariwisata, kawasan Temajuk sangar menjual. Jadi, saya berharap Kabupaten Sambas dapat dibangun dari sisi pariwisata. Saya juga sudah bicarakan dengan Menparekraf ketika Kalbar ditunjuk menjadi tuan rumah pertemuan Menteri-menteri di negara Asean," jelas Gubernur.

H. Sutarmidji juga berharap Kabupaten Sambas untuk terus meningkatkan nilai IPM dan membenahi infrastruktur jalan kota yang sempit, sehingga macet tidak dapat dielakkan dengan semakin ramainya penduduk dan pengunjung.(Man)
Share:
Komentar

Berita Terkini