-->

Perlu Adanya Kebersamaan dalam Membangun Kalbar

Editor: herman syah author photo
      
SuaraSanggau.co.id
Laskar Satuan Keluarga Madura Kalimantan Barat (LSKM Kalbar) yang hampir seluruh anggotanya adalah anak-anak muda diharapkan bisa bersinergi dan berbaur dengan seluruh komponen masyarakat demi terciptanya iklim yang harmonis dan kondusif di Kalimantan Barat.

"Kita jangan merasa eksklusif dan harus bisa berbaur. Misalnya, tidak usah heran kalau pejabat eselon II di jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ada yang suku Madura, Bugis, Melayu, Dayak, dan lainnya," kata Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., saat menghadiri acara Silaturahmi Ramadhan Bersama Laskar Satuan Keluarga Madura Kalimantan Barat di Khatulistiwa Ballroom Hotel Aston Pontianak, Senin (18/4/2022).

Turut hadir mendampingi Gubernur Kalbar yakni Asisten Administrasi dan Umum Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Drs. H. Alfian Salam, M.M., dan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Barat, Ir. Muhammad Munsif, M.M.

Dihadapan seluruh pengurus dan anggota LSKM Kalbar yang hadir, Gubernur meminta untuk saling menjaga dan tidak lagi berbicara tentang perbedaan. Tetapi, berbicara mengenai kebersamaan dalam membangun Kalimantan Barat agar bisa bersaing dengan daerah-daerah lain.

"Di tengah banyaknya sumber daya yang dimiliki dan kecilnya anggaran kita, perlu ada kebersamaan dalam membangun Kalbar agar hasilnya maksimal ," harap H. Sutarmidji.

Sementara itu, Ketua Umum LSKM Kalbar, Guntur Perdana, S.H., menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Kalimantan Barat atas berbagai capaian yang diraih dalam membangun Kalbar yang harmonis dan kondusif.

"Atas nama pribadi dan LSKM Kalbar, saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalbar yang sudah bekerja dengan baik dalam membangun Kalimantan Barat. Tentunya ini merupakan suatu keberhasilan yang cukup membanggakan. Kita juga patut memberikan apresiasi kepada Bapak H. Sutarmidji yang mampu membangun Kalbar dengan aman, harmonis dan kondusif," ungkap Guntur Perdana.

Ketua LSKM Kalbar menilai Gubernur Kalbar telah menjalankan tugas dengan baik karena bukan hal yang mudah untuk menjaga keharmonisan antar etnis di Kalimantan Barat yang memiliki wilayah sangat luas dan beragam etnis.

"Hal inilah yang menjadi komitmen kami sebagai pemuda Madura untuk terus menjaga keharmonisan yang merupakan bagian dari tujuan yang ingin kita capai bersama dalam membangun Kalbar yang lebih baik," tutur Guntur. (Adpim)
Share:
Komentar

Berita Terkini