-->

Polres Sanggau Siapkan 4 Pos Pengamanan Jelang Lebaran

Editor: herman syah author photo

SuaraSanggau.Co.Id
Jelang hari raya Idul Fitri 1443 H,Polres Sanggau menggelar apel gelar pasukan Ops Ketupat Kapuas 2022 berlangsung dihalaman Mapolres Sanggau, Kalbar, Jumat 22/04/2020

Gelar apel pasukan Ops Ketupat Kapuas 2022 tetdebut dalam rangka mewujudkan sinergi Polri dengan Instansi terkait, untuk menjamin masyarakat agar aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H.

Apel diikuti satuan  Kodim 1204 Sanggau,  Polres Sanggau, Sat Pol PP Sanggau, Dishub Sanggau, BPBD Sanggau, Pleton Ormas Pemuda Pancasila, Manggala Agni dan Pleton Ormas OMK Sanggau, Ormas POM Sanggau.

Bertindak sebagai  pembina apel,Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot serta dihadiri Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, Kasdim 1204 Sanggau, Mayor CZI Budi Rahardi, Ketua DPRD Sanggau, Jumadi,dan se jumlah Kepala OPD Sanggau.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot membacakan Amanat Kapolri.  diantaranya, Pemerintah telah menetapkan libur nasional Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2022 dan juga menetapkan cuti bersama tanggal 29 April dan 4 sampai 6 Mei 2022.

Menurut Kapolri dalam sambutan tertulis yang
dibacakan wakil bupati Sanggau,pandemi belum sepenuhnya selesai, maka diperlukan langkah-langkah sinergis dengan seluruh stake holder agar masyarakat aman dan sehat dalam merayakan Idul Fitri 1443 H Tahun 2022.

Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan ini dalam rangka sinergitas semua pihak (Stakeholder) dalam menjamin masyarakat aman dan sehat saat perayaan Idul Fitri 1443 H Tahun 2022.

untuk itu perlu dipersiapkan baik personil maupun peralatan dilapangan,”kata Wabup Ontot saat diwawancarai usai apel gelar pasukan.

Ontot mengatakan bahwa mudik ini memang bukanlah sesuatu hal yang luar biasa, Sama seperti hari-hari biasanya. Namun mudik lebaran ini yang membedakan itu adalah skalanya yang besar.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan menambahkan,Polres Sanggau mengerahkan 60 Personil yang bertugas selama pelaksanaan operasi Ketupat,dan dibantudari TNI, Satpol PP, Dishub, Tenaga medis dari Dinkes maupun Puskesmas, dan Ormas kepemudaan.

Pada operasi ketupat ini ada empat.pos yang kita tempatkan
Pertama Pos pengamanan di Kota Sanggau wilayah Polsek Kapuas, di wilayah Polsek Tayan Hulu di Simpang Sosok, kemudian di Simpang Ampar di wilayah Polsek Tayan Hilir, dan satunya lagi di PLBN Entikong, Kita tempatkan Pos Terpadu dan bergabung dengan rekan-rekan kita yang ada di PLBN Entikong,"katanya.

"Seperti kita ketahui bahwa untuk saat ini PLBN Entikong sudah terbuka untuk melayani aktifitas masyarakat baik yang keluar maupun masuk. Sehingga kita memang antisipasi banyaknya Saudara-saudara kita yang pulang dari Malaysia. Memang untuk di bulan April sudah ada eskalasi peningkatan walupun tidak terlalu banyak,"tambahnya. (Man)
Share:
Komentar

Berita Terkini